Yasti dampingi Kunjungan kerja Gubernur Olly di Bolmong

0
61

ADVETORIAL, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serta Ketua DPRD Welty Komaling menyambut langsung kedatangan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey beserta rombongan dalam Kunjungan Kerja (Kunker), Senin (20/07/2020).

Dalam sambutannya, Yasti mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja dari Gubernur Olly Dondokambey. “Saya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Gubernur bersama rombongan karena di tengah-tengah agenda yang begitu padat masih menyempatkan diri untuk berkunjung dan menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat Bolmong yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” ungkap Bupati.

Yasti juga menyampaikan kepada Gubernur Olly bahwa Pemkab Bolmong telah menyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai tahap III yang bersumber dari APBD Kabupaten Bolmong yang penganggarannya selama 9 bulan hingga Desember mendatang. “Sehingga dengan bantuan ini, kami yakin dan percaya Orang Desa Sehat Kuat lawan Covid-19,” tutur Bupati.

Terpisah, Olly Dondokambey mengatakan, inti dari kunjungan kerjanya adalah untuk mensosialisasikan Pergub baru tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman dari Covid-19. “Intinya kunjungan kita hari ini dalam rangka sosialisasi Pergub Nomor 44 tahun 2020 tentang cara hidup baru agar masyarakat bisa produktif. Makanya kita turun, kita lakukan penanaman padi, panen jagung di wilayah Bolmong. Artinya supaya kita mengajak masyarakat mari produktif menghadapi Covid-19, tetapi kita harus mengikuti prosedurnya yakni pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Karena Covid ini kita harus lawan, dengan cara produktifitas kita harus jalankan terus,” kata Olly.

Setelah itu, kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, panen jagung manis, dan juga penanaman padi.

Adapun bantuan yang diserahkan, di antaranya berupa alat ketring pan stove, sembako non beras, sarana produksi pertanian, alat mesin pertanian, bibit jagung bisi-18 dan pupuk organik cair, stimulan perumahan swadaya, jagung manis, beras top up 36 kg, bahan pokok pasar murah, benih sayur-sayuran, BBM premium 50 liter, BST, dan face shield.

Imran Asiaw

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.