Yasti : Musrenbang RPJMD TA 2022 Wujudkan Sulut Lebih Hebat

0
52

ADVETORIAL, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (29/06/2021) resmi menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembanguan (Musrembang) RPJMD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Tahun Tnggaran 2022, yang dilaksanakan di Manado. Diketahui, visi pembangunan daerah Provinsi Sulut tahun 2021-2026 yakni, “Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik”.

Deengan lima misi diantaranya, peningkatan kualitas manusia Sulawesi Utara, penguatan ekonomi yang bertumpu pada industri pertanian, perikanan, pariwisata dan jasa, pembangunan infrastruktur dan perluasan konektivitas, pembangunan daerah yang berkelanjutan, pemerintahan yang baik dan bersih didukung oleh sinergitas antar daerah.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow usai menghadiri Musrenbang, mengatakan di tahun 2021 merupakan tahun pertama RPJMD, secara bersama-sama Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw masih dalam giat pembangunan untuk pemulihan dan reformasi sosial sebagai dampak pandemi Covid-19.

“Untuk itu, melalui Musrembang RPJMD akan berdampak positif dan mewujudkan Sulut yang lebih hebat dalam pembangunan di berbagai bidang, lebih khusus di Kabupaten Bolaang Mongondow,” ungkap Bupati.

Dalam penyusunan RPJMD Sulut 2022, untuk Kabupaten Bolmong, terdapat 2 program sebagai target yang harus dilaksanakan, yakni soal Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) dan Bandara Loloda Mokoagow.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur, termasuk para kepala daerah yang hadir, bukan hanya konsultasi publik ini tetapi hadir dalam proses penyusunan RPJMD yang artinya bahwa sejak proses penyusunan awal sampai nanti bulan Juni ini akan ditetapkan RPJMD dalam Peraturan Daerah (Perda). Kita harus tahu persis, dan kita pahami ketika akan dijabarkan tidak mengalami masalah. Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat Bolmong akan terwujud,” tuturnya.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.