Yasti Sambut Kunker Pangdam XII Merdeka dan Kapolda Sulut, Tinjau Kampung Tangguh di Desa Bakan

0
95

ADVETORIAL, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow bersama jajaran, Kamis (17/06/2021) menerima Kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam XIII Merdeka Santos Matondang.

Kunker tersebut dilaksanakan di Balai Desa Bakan, Kecamatan Lolayan. Kedua petinggi TNI dan Polri itu disambut dengan tarian Tuitan saat tiba di Desa Bakan.

Kedatangan kedua jendral tersebut adalah untuk melihat langsung Kampung Tangguh Nasional (KTN) dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bakan.

Kapolda Sulut dan Pangdam XIII/Merdeka didampingi langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wali Kota Kotamabagu Tatong Bara.

Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, mengatakan jika Kepolisian bersama TNI sejak awal bekerjasama dengan masyarakat dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

“Kita bersyukur di Sulut sudah masuk zona kuning, yang berarti wilayahnya rendah penyebaran Covid-19,” ungkap Mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Dia juga sangat mengapresiasi Desa Bakan yang sangat sigap menangani Pandemi Covid-19.

“Ini contoh yang baik, intinya setiap desa harus ada langkah tanggap dalam penanggulangan pencegahan penularan Covid-19,” harapnya.

Nana menegaskan, selain memiliki fungsi menanggulangi Covid-19, desa tangguh juga dihadirkan untuk mengantisipasi bencana alam. Selain itu, desa tangguh juga diperuntukkan untuk memberdayakan UMKM, dan mengidentifikasi masyarakat yang terdampak.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Desa Bakan yang telah menerapkan desa tangguh. Untuk itu kita harap penerapan protokol kesehatan dapat terus ditingkatkan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow juga sanagt berterima kasih atas kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam XIII/Merdeka Santos Matondang ke Kabupaten Bolmong tepatnya di Desa Bakan.

“Ini menandakan bahwa ada perhatian khusus dari Forkopimda Sulut ke Kabupaten Bоlmоng, mudah-mudahan kunjungan ini bisa menjadi pertanda baik bagi Bolmong,” kata Yasti.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.