Yasti-Yanny Salurkan Bansos Tahap III di Empat Kecamatan

0
425

ADVETORIAL, BOLMONG — Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terhadap masyarakat yang terdampak akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan.

Buktinya, Jumat (10/07/2020) dibawah pimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk dan jajaran, kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tahap III bersama bantuan pertanian, di Kecamatan Lolayan, Bilalang, Passi Barat serta Passi Timur.

Pantauan TotabuanNews, sejak puku 09:00 Wita, Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis di Kecamatan Lolayan yang dipusatkan di Balai Desa Kopandakan II, selanjutnya Bupati bersama Wabup menyalurkan bantuan di BPU Desa Otam Kecamatan Passi Barat, kemudia kembali menyalurkan di Desa Tudu Aog Kecamatan Bilalang dan terakhir menyalurkan di Desa Pangian Barat Kecamatan Passi Timur.

Dalam setiap kesempatan, Yasti menyampaikan, pemerintah tak henti-henti untuk berkeliling ke semua desa yang ada, guna memastikan semua bantuan diterima oleh masyarakat tepat sasaran serta tidak kurang satupun.

“Kita ingin memastikan semua bantuan pemerintah baik yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dalam bentuk bantuan sosial tunai, bantuan pemerintah Provinsi Sulut maupun Pemkab Bolmong itu diterima oleh masyarakat, tepat sasaran dan tidak kurang satupun,” tegas Bupati.Yasti mengatakan, pihaknya juga sangat berterimakasih kepada para Sangadi. Karena, dimasa pandemi Covid-19 saat ini, semua bekerja ekstra, sambil kesehatan  walaupun lelah namun tetap ikhlas bekerja demi melayani masyarakat Bolmong.

“Masyarakat harus berterimakasih kepada sangadi. Tetapi hati kita bahagia karena rasa lelah kita demi mengurus kepentingan masyarakat,” katanya.

Mantan Ketua Komisi V DPR-RI itu menjelaskan, Pemkab Bolmong adalah satu-satunya daerah yang menganggarkan bantuan kepada masyarakat selama sembilan bula yakni sampai pada desember, baik ketahanan pangan maupun bantuan sosial kepada masyarakat.

“Kita yang terbesar dalam penganggaran bantuan, baik ketahanan pangan dan bantuan sosial lainnya,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, paket full yang diserahkan di empat Kecamatan berjumlah 912 paket, yang terdiri dari Kecamatan Lolayan 351 paket, Kecamatan Passi Barat 139 paket, Kecamatan Bilalang 138 paket dan Kecamatan Passi Timur 284 paket.

Imran Asiaw

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.