Akhirnya Perjuangan Rocky Wowor Bersama Komisi II Buahkan Hasil

0
17

TOTABUAN.NEWS- MANADO – Langkah Rocky Wowor bersama komisi II DPRD Sulut temui kementerian perhubungan membawa aspirasi menurunkan harga tiket pesawat pada beberapa waktu lalu, akhirnya membuahkan hasil.

Pertanggal 14 februari 2019, Garuda Indonesia Group melalui lini layanan full service Garuda Indonesia dan Low Cost Carrier (LCC)Citilink Indonesia sertaSriwijaya Air-NAM Air Group mengumumkan penurunan harga tiket di seluruh rute penerbangan domestik sebesar 20% per tanggal 14 Februari 2019.

Rocky Wowor yang juga sekertaris komis II menyatakan apresiasi terhadap pemerintah pusat telah menurunkan harga tiket pesawat.

“Apresiasi terhadap presiden Jokowi melalui kementerian perhubungan yang sudah bergerak dan bertindak menurunkan harga tiket pesawat, suatu bukti keberpihakan terhadap kepentingan masyarakat,” tegasnya,Minggu (17/2/2019).

Upaya penurunan harga tiket pesawat, menurut Wowor tak lepas dari lobi-lobi politik. Maklum saja, Wowor sendiri adalah kader muda PDI Perjuangan Sulut yang selama ini dikenal memiliki jaringan dan kedekatan dengan pusat.

“Lobi kepusat dengan menggunakan mesin partai dilakukan, selama itu demi kepentingan umum, itu akan saya lakukan,” singkat Wowor.

Untuk diketahui, pada akhir januari bulan lalu, Rocky Wowor bersama komisi II telah menemui kemenhub.

Saat itu,Rocky Wowor mengatakan mengatakan pembahasan dengan sekertaris dirjen perhubungan udara Nur Isnin Istiartono, disepakati akan segera selidiki persoalan tersebut.

“Torang kamari menindak lanjuti aspirasi masyarakat, dan ada juga Asperindo yang torang hearing lalu yang meminta ada sosialisasi terlebih dahulu sebelum airlines menaikan harga,” jelas Wowor, saat dihubungi via ponsel,Rabu (23/1/2019).

Menurut Wowor, Kenaikan harga tiket maupun tarif kargo sangat berpengaruh terhadap sektor jasa lainnya, perlu sikap tegas dari instansi terkait.

“Kementrian selama ini tidak campur soal harga, karena itu kementrian akan selidiki dan akan mengambil sikap tegas,” katanya.

Ditegaskan Wowor, efek kenaikan tarif kargo ini sangat berpengaruh terhadap warga dan daerah, karena itu tindakan pemerintah sangat dibutuhkan.
(Dvd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.