Bupati Banggai : Pentingnya Evaluasi Agar Bantuan Tepat Sasaran

0
24
Bupati Banggai Ir.H.Amirudin Tamoreka,M.M,Aifo,mubuka secara langsung kegiatan yang diselenggarakan oleh dinas Sosial Kabupaten Banggai,bertempat di ruang rapat umum kantor bupati Banggai

TNews, BANGGAI – Dalam rangka evaluasi penyaluran bantuan sosial keluarga harapan (PKH), yang dihadiri oleh Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka,M.M,Aifo,mubuka secara langsung kegiatan yang diselenggarakan oleh dinas Sosial Kabupaten Banggai,bertempat di ruang rapat umum kantor bupati Banggai.

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas persiapan maksimal yang telah dilakukan.

Ia mengungkapkan kesadaran akan besarnya bantuan PKH yang disalurkan oleh Pemerintah, sehingga penting untuk melakukan evaluasi guna memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.

“Kita ketahui bersama bahwa bantuan PKH yang disalurkan oleh Pemerintah cukup besar. Oleh sebab itu perlu kita melakukan evaluasi tentang penyaluran bantuan sosial tahun 2023. Kiranya semuanya tepat sasaran sebagaimana yang kita harapkan dan sasarnya adalah orang-orang yang belum mendapatkan bantuan-bantuan sosial lainnya,” ujar Bupati.

Amirudin menekankan perlunya evaluasi yang komprehensif, melibatkan aspek besaran bantuan, siapa yang berhak menerima, dan penyaluran yang tepat. Ia berharap agar kegiatan evaluasi dilakukan dengan cermat dan bertanggung jawab.

Rapat dilanjutkan dengan agenda rapat koordinasi yang mencakup evaluasi kinerja SDM PKH, sosialisasi bisnis proses PKH lintas sektor di Kabupaten Banggai, dan bimbingan teknis aplikasi SIKS-NG. Kehadiran berbagai pihak seperti Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, perwakilan PT. Pos Indonesia Luwuk, BPJS Kesehatan, BUMD, serta SDM PKH Kabupaten Banggai menunjukkan komitmen bersama dalam menjalankan program bantuan sosial ini.

Rapat evaluasi ini mencerminkan transparansi dan akuntabilitas Pemerintah Kabupaten Banggai dalam penyaluran bantuan sosial, serta upaya mereka untuk memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar bermanfaat dan diterima oleh mereka yang membutuhkan. Evaluasi ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan Program Keluarga Harapan di wilayah tersebut.

Reporter : Dales

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.