Pemkab Banggai Ajak Masyarakat Maknai Hari Ibu

0
101

TNews, LUWUK BANGGAI – Puncak peringatan hari ibu (PHI)  ke-94 tahun dikabupaten Luwuk Banggai memberikan Nuansa ceria bertempat di Hotel Estrella Jum’at 23 Desember 2022. Dalam Momentum tersebut penyampaian diawali  oleh Ketua Tim Penggerak PKK  Banggai, Hj. Ir. Syamsuarni Amirudin, S.E, MM.

Syamsuarni menjelaskan tentang pentingnya peran perempuan dalam mencapai tujuan-tujuan bangsa, terlebih di era kekinian seperti saat ini.

“Kepada para ibu untuk terus meningkatkan perannya dalam berbagai bidang demi kemajuan dan kesejahteraan keluarga dan siap berkontribusi bagi daerah, bangsa dan negara,” pesan Syamsuarni.

Di momentum yang sama, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka turut  menyampaikan tentang Peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan, terutama generasi penerus bangsa, agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan khusunya di Kabupaten Banggai dengan dilandasi semangat persatuan.

“Jika kita melihat kembali sejarah, perjuangan Perempuan Indonesia tidaklah mudah, namun dengan gagah berani mereka mampu menembus batas-batas sosial demi memperjuangkan hak-haknya,” ucap Bupati

Selain itu  Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB-P3A) Banggai, dr. Anang S. Otoluwa diwakili  Kabid PUG-PP  Hj. Milawati datu adam, S.sos menyampaikan kepada para undagan bahwa hari Ibu yang diperingati setiap  tanggal  22  Desember merupakan bentuk pengakuan serta   penghargaan, atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Selain itu hari ibu juga sebagai momentumhari kebangkitan bangsa Pengalangan persatuan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak bisah di pisahkan

“Sub tema peringatan hari ibu tahun ini, perempuan berdaya Indonesia maju bahwa tema ini berangkat dari sejarah bahwa perempuan Indonesia berperan merebut kemerdekaan Indonesia,” tutupnya

Di akhir kegiatan  tersebut  diadakanya Lomba Dapur sehat (Dashat) yang  diikuti oleh  tiga kecamatan yakni  Kecamatan luwuk, Luwuk selatan, dan luwuk utara, adapun peserta terdiri  kader PKK dan  ahli gizi yang ada di setiap  puskesmas masing-masing dengan menu pemberian makanan tambahan untuk  ibu hamil dan Balita untuk pencegahan stunting.

Untuk diketahui turut hadirndalam kehadiran itu a yakni Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka,Ketua Tim Penggerak PKK Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin MM,Wakil Bupati Furqanuddin Masulili bersama Ketua Bidang I TP-PKK Hj.Halima Pawata S.Sos,

Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK,Kepala Dinas DP2KB-P3A Banggai, Dr. dr. Anang S. Otoluwa, serta ibu -ibu pimpinan organisasi perempuan ,dan tokoh perempuan dan tamu undangan lainya.

Penulis : Jefri Dako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.