Penguna Jalan Keluhkan Ruas Jalan Pasar Sentral Bunta

0
78

TNews, BANGGAI – Ruas jalan pasar sentral Bunta Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah, kembali dikeluhkan.

Pasalnya setiap hujan jalan poros menuju dan keluar pasar sentral Bunta itu selalu digenangi air yang mengakibatkan penguna jalan terganggu.

Dari pantauan Totabuan News, tampak ruas jalan depan Bank Syariah Mandiri hingga depan pertokan dan pintu masuk pasar sentral Bunta  tergenang air setiap kali hujan deras.

“Iya pak jalan ini selalu tergenang air hujan dan sering sulit di lalui keluh warga dan penguna jalan  yang melintas di jalan tersebut,” ungkap warga.

Selain di jalan tersebut jalan di bagian dalam pasar juga sering tergenang air hujan. “Kemarin memang sudah di timbun dengan pasir namun karena sistem drainase yang tidak lancar sehingga air hujan meluap mengenangi jalan,” katanya.

Warga juga berharap agar pemerintah mencarikan solusi terkait dengan kondisi genangan air yang hingga kini masih terlihat seperti kolam ikan itu.

Sementara itu dari pantaun media ini, penyebab dari meluapnya air saat hujan disebabkan karna sistem drainase yang tidak baik dan banyak tertibun sampah.

Sehingga perlu pembersihan drainase merupakan solusi dari sering meluapnya air hujan dan mengenangi jalan.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.