PKB Resmi Daftarkan 55 Orang Bacaleg di KPU Provinsi Sulteng

0
117
Gambar : PKB resmi daftarkan 55 orang Bacaleg di KPU Provinsi Sulteng.

TNews, BANGGAI – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tengah, hari ini resmi mendaftarkan pengajuan bakal caleg di Komisi Pemilihan umum daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu 13 Mei 2023.

Mengambil Start di Kantor PKB puluhan kader dan Bacaleg dari 7 Dapil di Sulteng dengan iringan-iringan simpatisan menuju kantor KPUD di jalan S.Suparman Besusu Tengah Kecamatan Palu Timur.

Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati M Noor ,S.Ag, mengatakan pihak mereka telah mendaftarkan bacalegnya di KPU. Ada kurang lebih 55 orang bacaleg yang terbagi di 7 dapil di Sulawesi Tengah.

Dikatakan bahwa PKB Sulteng sudah sejak tahun 2022 mengikuti tahapan mulai dari mencari bacaleg yang bisa mengisi dan diandalkan di setiap dapil yang ada di 7 dapil ini.
Saat ini kata Rahmawati, PKB miliki 4 Kursi di DPRD Provinsi Sulteng.

“Nah untuk pileg kali ini semua dapil dipastikan ada bacaleg kita dan Insya Allah mereka bisa tampil baik sehingga di hasil nanti PKB menargetkan satu dapil 1 orang bisa terpilih,” tandasnya.

“Sehingga kita berharap kita bisa menjadi salah satu pemimpin di DPRD,” tambahnya.

Diketahui bahwa hari ini PKB melakukan pendaftaran secara serentak di seluruh Indonesia.
Sementara itu untuk bacaleg dapil Banggai Bersaudara nama Daeng Thalib Yembo merupakan putra asal Bunta yang menjadi salah satu bacaleg yang akan bertarung di Dapil Banggai Bersaudara.

Kepada media ini, Thalib sapaan akrab mengatakan bahwa hari ini PKB mendaftar bakal caleg, Alhamdulillah berjalan lancar di tahapan ini.

“Dengan mendaftarnya PKB maka, Saya selaku kader partai yang maju bertarung akan bekerja keras untuk meraup suara terbanyak di Dapil Banggai Bersaudara, Saya siap bertarung,” singkatnya.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.