Warga Serbu Pasar Murah di Kecamatan Bunta

0
54
Gambar : Warga Bunta yang sedang mengantri untuk mendapatkan sembako murah dari pemerintah Banggai, (5/11/2023).

TNews, BANGGAI – Dalam rangka pengendalian Inflasi daerah Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai. Pemerintah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banggai, mengelar operasi pasar murah yang dipusatkan di halaman Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Bunta, Senin 5 Oktober 2023.

Dari pantauan media ini sejak pagi warga mendatangi tempat pelaksanaan dengan membawah kupon yang telah dibagikan oleh panitia penyelenggara pasar murah. Terlihat warga mulai mengantri untuk dipanggil panitia pelaksana untuk mengambil sembako yang telah disiapkan.

Kadis Perdagangan dan Perindustrian diwakili Kepala Bidang Zulfikar Muid, SH Kepala Bidang Sarana Perdagangan dan Stabilitas Harga mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengatasi inflasi.

“Dimana kemarin kita mendapatkan bantuan dari bupati untuk turun ke 24 kecamatan. Nah hari ini Kecamatan Bunta merupakan yang ketiga karena kemarin kita mulai dari Kecamatan Pagiman dan Lobu dan Insya Allah besok kita masuk di Kecamatan Simpangan Raya kemudian Nuhon,” tandasnya.

Lanjuta Zulfikar katakan, kegiatan dilaksanakan sampai tanggal 5 Desember 2023 dimana di Kabupaten Banggai ada 24 kecamatan. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi Inflasi sehingga pembagian merata kepada masyarakat. Dimana bantuan subsidi ini untuk masyarakat Banggai. “Insya Allah untuk waktu 1 bulan ini kita bisa selesaikan semua kegiatan pasar murah ini,” jelasnya.

“Kegiatan pasar murah ini juga sekaligus untuk menyambut natal dan tahun baru makanya kita turun, Insya Allah semua kebutuhan terpenuhi. Dan untuk semua kecamatan. Sejumlah bahwa pokok yang kita bawah ada sekitar 1500 paket per kecamatan dan semua bisa tersalurkan untuk mengatasi Inflasi,” tambahnya.

Harapan pemerintah dengan kegiatan ini kita bisa mengatasi Inflasi. Dimana hari ini ada delapan paket yang kita bawa yakni beras 5 kg, gula pasir, mie instan, minyak goreng kita, tepung terigu, susu kental manis, dan sabun cuci.

“Kita juga melihat antusias warga Bunta sangat tinggi dan Saya berharap agar masyarakat tetap tertib dalam mengantri namanya dipanggil oleh panitia,” ujarnya.

Sementara itu diketahui bahwa dinas perdagangan dan perindustrian bekerja sama dengan Bulog dan pihak yang mendistribusikan.

Dan masyarakat bisa membeli sembako yang sudah disiapkan yakni 8 bahan pokok dengan harga Rp. 149500, untuk mendapatkan satu paket sembako.

Reporter : Dales

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.