20 KPM Warga Desa Gunung Sakti Terima Bantuan BLT-DD Tahun Anggaran 2023

0
18
Gambar : Pencairan dilaksanakan secara simbolis oleh Kepala Desa Gunung Sakti, Sahanudin, S.Pd.

TNews, BENGKULU SELATAN – Sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang berdomisili di Desa Gunung Sakti, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan menerima pencairan Bantuan Langsung Tunai sebesar Rp. 900 ribu rupiah.

Jumlah tersebut terhitung selama tiga bulan, dari bulan Januari, Februari dan Maret.

Pencairan dilaksanakan secara simbolis oleh Kepala Desa Gunung Sakti Sahanudin, S.Pd dan didampingi Wakil Ketua BPD beserta anggota, Bhabinkamtibmas Polsek Manna, Bhabinsa Koramil Kayu Kunyit dan Pendamping Lokal Desa.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Gunung Sakti Sahanudin, S.Pd berpesan kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan, seperti untuk membeli bahan kebutuhan pokok, membeli obat-obatan bagi KPM yang memiliki riwayat penyakit.

“Silakan gunakan dana yang ibu bapak terima hari ini untuk membeli kebutuhan pokok, jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting, sebab bantuan ini untuk membantu bapak ibu meringankan beban yang sedang dihadapi,” pesan Kades.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua BPD yang hadir dalam acara tersebut memyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa atas terlaksananya dengan cepatan penyaluran BLT DD.

Sebab menurutnya, dengan bantuan BLT DD masyarakat merasa terbantu.

“Mudah-mudahan untuk tahap selanjutnya bisa direalisasikan setiap bulan,” harapnya.*

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.