30 Titik Lampu Jalan Tenaga Surya Terangi Desa Jeranglah Rendah

0
69
Suasana Desa Jeranglah Redah di Malam Hari, diterangi lampu jalan di 30 titik. Foto : Soni

TNews, BENGKULU SELATAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Jeranglah Rendah, Kecamatan Manna, Kebupaten Bengkulu Selatan, terus memacu pembangunan diwilayahnya salah satunya dengan memasang 30 unit lampu penerangan jalan tenaga surya.

Adapun pemasangan lampu dilakukan tepat di depan rumah warga Jeranglah Rendah sebanyak 30 titik. “Anggaran yang digunakan kurang lebih 200 juta yang berasal dari Dana Desa (DD) 2023,” ujar Kepala Desa.

Dikatakan Kepala Desa, Endy Wijaya  kepada Media TOTABUAN.News, Pemasangan lampu jalan tenaga surya ini agar Desa Jeranglah Rendah dari yang gelap gulita menjadi terang benderang. Apalagi Desa nya bisa dikatakan terisolir.

“Sekarang Desa kami sudah terang. Penerangan ini juga untuk membantu warga kami saat hendak sholat ataupun petani yang pulang di malam hari,”katanya.

Endy Wijaya berharap, agar seluruh masyarakat dapat menjaga fasilitas lampu penerangan tersebut dan jangan sampai di rusak.

“Ini milik kita bersama, mari kita jaga fasilitas lampu penerang jalan untuk kepentingan seluruh masyarakat Desa Jeranglah Rendah,”ungkapnya.

Menurut masyarakat, kata Hasan Suwito, di Desa nya tersebut memang sangat membutuhkan lampu penerang jalan karena jalan-jalannya sama sekali belum ada lampu penerang dulunya.

“Alhamdulillah permintaan masyarakat bisa terpenuhi, semoga dengan adanya lampu penerang jalan tersebut yang sebelumnya dilaporkan rawan. Kerawanannya bisa berkurang dan dapat memudahkan aktifitas masyarakat tentunya,” pungkas Hasan.

Reporter : Soni 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.