Asidiq Fajri, Bocah Kelas 5 SD Juara Utama Lomba Lato-lato di Bengkulu Selatan

0
1361
Asidiq Fajri bocah kelas 5 Sekolah Dasar (SD) asal Kedurang, peraih juara utama lomba lato-lato di Pasar Cinta BS. FOTO : SONY

TNews, BENGKULU SELATAN – Asidiq Fajri bocah kelas 5 Sekolah Dasar (SD) asal Kedurang, sabet juara utama dalam perlombaan lato-lato karena perserta yang masih bertahan memainkan lato-lato dari sekian peserta.

Perlombaan lato-lato tersebut digelar di Pasar Cinta BS yang terletak di Lapangan Sekundang Setungguan tepatnya didepan Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan, Peserta lomba permainan tradisional ini tidak hanya diikuti anak usia sekolah, namun juga orang dewasa.

Perlombaan lato-lato ini digelar karena saat ini heboh permainan tradisional tersebut di tengah masyarakat.

“Diharapkan dengan ada perlombaan Lato-lato ini, anak-anak tidak lagi kecanduan gadget,” kata penyelenggara lomba, Rispan Ade Putra.

Dalam perlombaan ini bukan dari kabupaten bengkulu selatan saja yang ikut bertanding tapi juga diikuti dari kabupaten lain, tambah Rispan Ade Putra atau yang biasa di sebut dang Ade Bewok.

Selain itu dengan adanya perlombaan lato-lato bisa melestarikan permainan tradisional ditengah gempuran permainan modern. Acara lomba lato-lato ini dibanjiri oleh penonton yang memberi dukungan langsung ke peserta lomba.

peserta beradu ketangkasan memainkan lato-lato agar tidak terjatuh. Peserta juga harus melewati sejumlah tantangan dalam perlombaan tersebut. Seperti bermain lato-lato dengan satu kaki, berjoget, jongkok hingga memutar di atas kepala layaknya baling-baling helikopter.

Pada tahap tantangan ini banyak peserta yang gugur karena lato-lato yang dimainkan terjatuh. Lebih dari satu jam, dari puluhan peserta yang masih sanggup memainkan lato-lato.

Namun, Sigit Tunardi ayahda Fajri saat di konfirmasi media mengaku senang sekali karna anaknya bisa menjadi juara 1 dalam perlombaan ini, “ Alhamdulilah anak saya berhasil meraih juara 1 dalam perlombaan ini, tidak sia-sia walaupun datang dari Kedurang dan saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh panitia dan sponsor karna telah berupaya menyukseskan perlombaan ini ”ujarnya saat di hubungi wartawan, Minggu (22/01).

Berikut para pemenangnya :

  1. Fajri dari Kedurang
  2. Ikbal dari Gang Benteng
  3. Alip dari Jln. A. Yani
  4. Raka dari Jln. SMA Karya
  5. Radil dari Bengkenang
  6. Akbar dari Karang Cayo
  7. Panji dari Padang Guci
  8. Nadip dari Jln. SMA Karya
  9. Sakti dari Padang Pematang
  10. Haikal dari Gunung Migang

Perlombaan ini disponsori langsung oleh, Bupati Bengkulu Selatan, Bank BSI, Toko Mainan Ria 2 dan PDAM Tirta Manna.

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.