BREAKING NEWS : Satu Rumah di Kedurang Ilir Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Puluhan Juta Rupiah

0
1039
Satu Rumah semi permanen milik warga di Dusun Mertam, Desa Lubuk Ladung, Kecamatan Kedurang Ilir, Bengkulu Selatan. Hangus terbakar hingga rata dengan tanah.

TNews, BENGKULU SELATAN – Satu Rumah semi permanen milik warga di Dusun Mertam, Desa Lubuk Ladung, Kecamatan Kedurang Ilir, Bengkulu Selatan. Hangus terbakar hingga rata dengan tanah.

Kronologi kejadian menurut warga sekitar berawal pertama kali terlihat adanya asap pekat, disertai kobaran api membumbung di rumah milik bapak Dedi sekira pukul 19.30 WIB.

Selang beberapa waktu tim mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian kebakaran dibantu oleh warga, dan sekitar pukul 20.03 WIB baru bisa dipadamkan namun sayang sebagian besar barang-barang tidak bisa diselamatkan dan ikut hangus terbakar.

“Dari data dilapangan tidak ada korban jiwa, sedangkan dalam musibah itu bapak Dedi mengalami kerugian ditaksir sebesar Rp. 50 juta,” kata Plt. Kabid DAMKAR Yoandes Viktoriansyah, SE kepada wartawan, Rabu (01/03/23).

Dijelaskannya, saat itu 3 unit mobil operasional serta 25 Satgas DAMKAR BS dikerahkan untuk memadamkan kobaran api tersebut. Jarak lokasi Kebakaran dari Pos DAMKAR 26 KM, 30 MENIT kemudian satgas DAMKAR tiba dilokasi dan langsung melaksanakan operasi pemadaman.

Dugaan sementara penyebab kebakaran dikarena korsleting listrik dan operasi pemadaman ini dipimpin langsung oleh Plt. Kabid DAMKAR Yoandes Viktoriansyah, SE. Sampai 30 menit kemudian api dapat dipadamkan dan dilanjutkan dengan proses pendinginan. Setelah dilakukan penyisiran dipastikan aman satgas kemudian kembali ke Pos.

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.