Bupati Gusnan Pimpin Rapat Persiapan Pilkades Serentak 2023, yang akan Diikuti 15 Desa di 8 Kecamatan

0
357
Gambar: Bupati Gusnan pimpin rapat persiapan Pilkades serentak 2023, yang akan diikuti 15 Desa di 8 Kecamatan.

TNews, BENGKULU SELATAN – Pemkab Bengkulu Selatan Gelar rapat persiapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2023, yang akan diselenggarakan secara serentak di Kabupaten Bengkulu Selatan. Rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat Setda Bengkulu Selatan, Rabu (29/3/23).

Dalam rangka mengkoordinasikan penyelenggaraan semua tahapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2023, maka Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) memfasilitasi rapat bersama Bupati dan Dinas Instansi terkait.

Dalam rapat Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) tersebut dipimpin oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE,MM didampingi oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajudin, S.Sos. Serta Kepala PMD Bengkulu Selatan Herman Sunarya, MH, Kapolres, Dandim, Kejari, Asisten Setda, DPRD, Kabag Hukum, dan Camat se-Kabupaten Bengkulu Selatan.

Gambar: Pemkab Bengkulu Selatan Gelar rapat persiapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2023, yang akan diselenggarakan secara serentak di Kabupaten Bengkulu Selatan. Rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat Setda Bengkulu Selatan, Rabu (29/3/23).

Pilkades serentak gelombang 2 Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2023 yang dijadwalkan pada 15 Juni mendatang akan diikuti oleh 15 Desa di 8 Kecamatan yaitu:

Kecamatan Kedurang Desa Batu Ampar dan Bumi Agung, Kecamatan Kedurang Ilir Desa Nanjungan, Kecamatan Manna Desa Jeranglah Rendah, Kecamatan Ulu Manna Desa Merambung, Batu Kuning dan Air Tenam, Kecamatan Seginim Desa Muara Pulutan, Muara Payang, Pajar Bulan, dan Padang Siring, Kecamatan Pino Desa Ulak Lebar, Kecamatan Air Nipis Desa Pino Baru dan Palak Bengkerung, dan Kecamatan Pino Raya Desa Padang Beriang.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,S.E.,M.M, dalam penyampaiannya mengingatkan kepada kecamatan untuk panitia pemilihan nanti agar kiranya memberikan pemahaman pada saat memilih kepada masyarakat.

“Belajar dari pengalaman tahun kemarin bahwa masih banyak masyarakat yang belum paham dalam pemilihan ini, pada saat memilih kertasnya terlipat dan jangan sampai nanti ada resiko Double, jadi itu harus lebih dijelaskan lagi bagaimana caranya,” ucapnya.

Sementara itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Selatan Herman Sunarya, MH menjelaskan pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Bengkulu Selatan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2023.

“Iya karena masa Kepala Desa bulan ini sudah habis, jadi pemilihan Kepala Desa serentak Bengkulu Selatan akan dilaksanakan pada Tanggal 15 Juni 2023 mendatang,” tutupnya.*

Reporter: Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.