Calon Kades Jeranglah Rendah Adakan Deklarasi Damai, ini yang Disampaikan Camat!

0
227
Gambar : Camat Manna, Arip Gunawan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan deklarasi damai ini, Sabtu, 27 Mei 2023.

TNews, BENGKULU SELATAN – Pelaksanaan Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Jeranglah Rendah, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan akan segera dimulai. Dengan telah ditetapkannya dua Cakades yang akan mengikuti kontestasi Pilkades di Desa Jeranglah Rendah.

Maka untuk menciptakan situasi dan kondisi menjelang pilkades dan saat pelaksanaan pemilihan berlangsung nanti agar aman, tentram, nyaman, terkendali dan tertib, maka pada hari Sabtu, 27 Mei 2023 diadakan Deklarasi Damai Pilkades yang dilaksanakan di Balai Desa Jeranglah Rendah, pada pukul 09.30 WIB pagi.

Dalam sambutannya, Arip Gunawan selaku Camat Manna, mengapresiasi setinggi-tingginya atas undangan ini, mudah-mudahan Desa Jeranglah Rendah mencerminkan cikal bakal bahwa betul-betul pelaksanaan pilkades di wilayahnya akan berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Gambar : Kapolsek Manna, Iptu Hendra. Y, menghimbau agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

“Untuk kepada kedua calon kades tanamkanlah di dalam hati masing-masing ciptakan situasi kondisi damai, aman dan lancar karena kita adalah satu keluarga Desa Jeranglah Rendah. Untuk siapapun yang terpilih nantinya itulah yang menjadi amanah jadi janganlah kita berkecil hati apabila belum terpilih,” kata Camat.

Dijelaskan Camat, deklarasi damai tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaga pilkades kondusifitas di wilayahnya. Deklarasi damai juga sebagai dasar komitmen calon kepala desa dalam pelaksanaan pilkades untuk mewujudkan pilkades yang aman dan camat berharap, untuk bisa benar-benar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan komitmen bersama.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Manna, Iptu Hendra. Y, menghimbau agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban dan jangan mengkonsumsi minuman keras (Miras) pada saat kampanye dan pada saat pencoblosan agar meminimalisir gangguan kamtibmas.

Gambar : Nampak para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan acara pilkades nantinya berjalan damai, aman, tertib, jujur dan adil. Demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga bisa menciptakan seorang pemimpin seorang kepala desa yang bener-benar bisa menaungi sesuai harapan warga,” pungkas Kapolsek.

Perlu diingat, pemilihan kepala desa serentak gelombang 2 Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2023 ini dijadwalkan pada 15 Juni mendatang akan diikuti oleh 15 desa di 8 kecamatan.*

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.