Ciptakan Keamanan Lingkungan, Polsek Kota Manna Bersama Warga Dirikan Pos Kamling di Desa Batu Kuning

0
140
Warga Dirikan Pos Kamling di Desa Batu Kuning (Foto: Soni)

TNews, BENGKULU SELATAN – Untuk mewujudkan harapan warga menjaga keamanan dan ketentraman dilingkungan Desa Batu Kuning, Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Personil Polsek Kota Manna dipimpin Kanit Binmas, bersama Kanit Reskrim, Kanit Intelkam, Kasium, Bhabinkamtibmas dan warga bergotong royong membangun Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) Jum’at (20/01/23) pagi.

Pembangunan pos kamling ini merupakan arahan pimpinan kepada Pemerintah Desa, guna melaksanakan pengamanan lingkungan secara mandiri dan antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilkum Polsek Kota Manna.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H.,S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kota Manna, IPTU Sasi Raharto. S.H saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjaga keamanan lingkungan secara mandiri oleh warga guna antisipasi gangguan kamtibmas di desa/kelurahan dengan terbangunya pos kamling tersebut, nantinya di gunakan untuk kegiatan malam warga sekitar sebagai wadah untuk melaksanakan ronda.

“Dengan adanya giat ronda, keamanan lingkungan bisa lebih ditingkatkan. Warga juga akan merasa lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Ia berharap dengan berdirinya Pos Kamling ini diharapkan betul betul dimanfaatkan oleh warga terutama dalam menjaga keamanan lingkungan, tambah Kapolsek.

Tampak terlihat dilokasi pembangunan pos kamling, Aipda Romi Purnando dan personil lainnya turut serta mendampingi berbaur bergotong royong bersama warga sekitar.

Sedangkan warga sekitar, mengucapkan terima kasih atas pembangunan Pos Kamling, sembari berharap Bhabinkamtibmas menjadi pelopor sekaligus senantiasa memberikan motivasi agar selalu sadar akan artinya menjaga stabilitas keamanan lingkungan.

Pembangunan Pos Kamling tersebut didirikan 2 (dua) Pos Kamling sesuai pada titik rawan terjadinya kriminalitas.

Reporter : Soni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.