Ciptakan Rasa Aman, Satlantas Polres Bengkulu Selatan Tertibkan Balapan Liar dan Knalpot Brong

0
176
Jalan dua jalur depan Kantor Bupati yang sering dijadikan tempat balapan liar

TNews, BENGKULU SELATAN – Giat rutin, jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bengkulu Selatan menertibkan Balapan Liar dan pengendara motor yang menggunakan Knalpot Brong. Penertiban ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang tidak terganggu suara bising yang dikeluarkan kendaraan modifikasi tersebut.

Selain itu, penertiban ini juga dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti perintah pimpinan POLRI dan adanya keluhan masyarakat tentang adanya aksi Balap Liar dan penggunaan  Knalpot Brong yang sangat mengganggu aktivitas masyarakat dan menggangu Kamseltibcar Lantas disepanjang jalan protokol di wilayah hukum Kota Manna dan di Jl. Padang Panjang Desa Pagar Dewa jalan dua jalur, depan Kantor Bupati Bengkulu Selatan.

Kegiatan melaksanakan penertiban dan gakkum terhadap aksi Balap Liar dan  penggunaan Knalpot Brong ini dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali IPDA Sudarminta bersama personil Satlantas  Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diperoleh hasil 3 unit Ranmor R2 yang masih menggunakan Knalpot Brong dan telah dilakukan tindakan tegas dengan melakukan penilangan secara Konvensional (Manual) dan kendaraan-kendaraan tersebut langsung dibawa ke Polres Bengkulu Selatan untuk diamankan untuk proses selanjutnya.

Dikatakannya, penertiban Knalpot Brong ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman, sehat dan nyaman kepada masyarakat. Lagipula penggunaan Knalpot Brong dinilai sangat mengganggu kenyamanan karena mengeluarkan suara kebisingan.

“Suara knalpot brong yang dikeluarkan sangat bising dan mengganggu kenyamanan masyarakat,” terang Kapolres Bengkulu Selatan AKBP JUDA TRISNO TAMPUBOLON, S.H.,S.I.K., MH melalui Kasat Lantas B. SINAGA S. Sos.

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.