Diskominfo BS Gelar Rapat Pelaksanaan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

0
44
Gambar : Diskominfo Bengkulu Selatan Gelar Rapat Pelaksanaan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (26/6/2023).

TNews, BENGKULU SELATAN – Pemkab Bengkulu Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Rapat Pelaksanaan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan 2023, yang dilaksanakan di ruang kerja Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Senin (26/06/23).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Bengkulu Selatan, Aswan, yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Ir. Susmanto dan dihadiri oleh Kabag Hukum, Kabag Ortala Setda, Sekretariat Inspektorat, Kabid Aset BKD, Kabid Aptika Kominfo, Kabid PIAK, Kabid IKPKPD, Kasubag Umum, Kabid Informasi Kepegawaian, Penilaian Kinerja, Penghargaan dan Disiplin BKPSDM BS, Kabid Pengelolaan Layanan, Pelestarian Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan lainnya.

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna SPBE.

Hal ini seperti yang tertuang pada Peraturan Presiden No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. SPBE ditujukan untuk untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ir. Susmanto menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengevaluasi penilaian SPBE tahun sebelumnya untuk dapat meningkatkan Indeks SPBE Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan di tahun ini. Yang mana tim melakukan evaluasi pada tiap-tiap manajemen SPBE dengan melakukan inventarisasi dokumen, kebijakan, kegiatan, aplikasi, maupun SDM yang mendukung pengelolaan SPBE.

“Pelaksanaan evaluasi SPBE ini bukan hanya Kominfo yang berperan dalam pelaksanaan penilaiannya, namun melibatkan seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkulu Selatan sehingga dukungan, saran dan masukan dari seluruh Perangkat Daerah sangat kami harapkan. Karena 47 indikator ini tidak akan bisa terisi sepenuhnya jika tidak ada koordinasi dengan OPD lainnya,” ungkapnya.*

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.