Gusnan Mulyadi Pimpin Apel Besar Dalam Rangka Kesiapsiagaan Mengantisipasi Ancaman Bencana Alam di Bengkulu Selatan

0
151
Gambar: Gusnan Mulyadi pimpin apel besar dalam rangka kesiapsiagaan mengantisipasi ancaman bencana alam di Bengkulu Selatan.

TNews, BENGKULU SELATAN – Pemkab Bengkulu Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manna melaksanakan Apel Besar dalam rangka Kesiapsiagaan Bencana Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan yang bekerja sama dengan Kodim 0408 BS-Kaur dan Polres Bengkulu Selatan, Senin (27/03).

Kegiatan Apel Besar ini dipimpin langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi S.E,M.M juga dihadiri peserta Apel Kesiapsiagaan TNI/Polri, Basarnas, BPBD Kab. Bengkulu Selatan, Satpol-PP dan Damkar, Dinas Kesehatan, Tagana Dinas Sosial dan Dinas Perhubungan.

Dalam pidatonya, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi S.E,M.M berpesan, “Kepada semua Personil diharapkan agar menyiapkan mental dan fisik serta peralatan dalam mengahadapi penanggulangan bencana alam dan terus menjalin koordinasi dengan instansi terkait untuk memudahkan kerja di lapangan untuk upaya Penanggulangan bencana di Kabupaten Bengkulu Selatan bisa cepat diatasi dan semua pihak juga sudah mengetahui apa yang harus dilakukan sehingga korban jiwa dapat diminimalisir,” tuturnya.

Gambar: Pemkab Bengkulu Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manna melaksanakan Apel Besar dalam rangka Kesiapsiagaan Bencana Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan yang bekerja sama dengan Kodim 0408 BS-Kaur dan Polres Bengkulu Selatan, Senin (27/03).

Apel Kesiapsiagaan Bencana Daerah ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan Kabupaten Bengkulu Selatan dan semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadinya Bencana Alam, baik dari kesiapan personil, kesiapan saranan prasarana serta dukungan logistik lainnya. memperkenalkan alat/item saat terjadinya bencana.

Yang sebagaimana kita tahu saat ini Kabupaten Bengkulu Selatan dan semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadinya Bencana Alam, baik dari kesiapan personil, kesiapan sarana prasarana serta dukungan logistik lainnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut hasil Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2023 yang dilaksanakan di Jakarta. Bupati Bengkulu Selatan menyampaikan arahan Bapak Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Rakornas Penanggulangan Bencana Alam.*

Reporter: Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.