Heroik, Petugas Damkar BS Selamatkan Kucing Masuk Sumur Sedalam 10 Meter

0
199
Gambar: Petugas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kabupaten Bengkulu Selatan turun tangan langsung untuk menyelamatkan seekor kucing yang tercebur di sumur yang berada di Gg. Pramuka, Jl. Raja Muda, Kota Medan, Kota Manna pada, Senin (27/03) pagi.

TNews, BENGKULU SELATAN – Petugas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kabupaten Bengkulu Selatan turun tangan langsung untuk menyelamatkan seekor kucing yang tercebur di sumur yang berada di Gg. Pramuka, Jl. Raja Muda, Kota Medan, Kota Manna pada, Senin (27/03) pagi.

Kepala Satpol PP dan Damker Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin, S.Sos mengatakan aksi penyelamatan itu berawal dari pemilik kucing Bapak Suharto melaporkan ke Tim Rescue Damkar untuk meminta bantuan evakuasi kucingnya yang masuk ke dalam sumur.

“Kami menerima laporan tersebut, petugas Damkar langsung bergerak dan tiba di lokasi pada pukul 10.00 WIB. Evakuasi penyelamatan kucing yang tercebur di dalam sumur,” ujar Erwin.

Erwin mengatakan, tujuh personel dikerahkan dari Pos untuk melakukan aksi penyelamatan itu. Ia menduga, kucing malang yang tercebur itu dikarenakan sedang mengejar seekor tikus.

Tim Rescue Damkar, Sunardi selaku petugas yang memasuki kedalaman sumur itu mengungkapkan walaupun timnya menggunakan peralatan seadanya timnya masih bisa menyelamatkan seekor kucing malang tersebut.

“Alhamdulillah 10 menit kemudian kucing dapat di evakuasi dalam keadaan sehat dan selamat, dia pintar karena masih bisa bertahan di kedalaman ± 10 meter,” kata Sunardi saat dikonfirmasi Totabuan.News.

Sunardi menambahkan, sebelumnya timnya juga mengevakuasi koloni tawon hitam di rumah Bapak Komarudin di Jl. Raja Muda, Kota Medan.

“Kami selaku petugas DAMKAR Bengkulu Selatan jika mendapatkan panggilan oleh masyarakat yang ingin meminta bantuan oleh tim kami walaupun itu non kebakaran kami siap takkan lelah untuk selalu bertugas, walaupun nyawa jadi taruhan pantang pulang sebelum api padam pantang menyerah sebelum tugas selesai,” pungkas Sunardi dengan semangatnya.*

Reporter: Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.