HORE..!! BLT-DD Di Desa Gunung Ayu Seginim Cair 900 Ribu Per-KPM

0
92
Gambar: BLT-DD Di Desa Gunung Ayu Seginim Cair 900 Ribu Per-KPM

TNews, BENGKULU SELATAN – Pemerintah Desa Gunung Ayu, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan pada hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1, 2, dan 3 tahun Anggaran 2023, di Balai Desa setempat, Senin (13/03/23).

Hadir dalam acara ini, dari Kecamatan Seginim, Babinsa, Pendamping Desa, Kepala Desa berserta perangkatnya, Ketua BPD beserta anggotanya, dan sejumlah warga penerima manfaat BLT-DD.

Pada tahun 2023 ini, pemerintah mengeluarkan aturan baru untuk penyaluran BLT Dana Desa 2023.
Landasan penyaluran BLT Dana Desa 2023 tidak lagi untuk pandemi Covid-19, melainkan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Selain itu jika pada tahun 2022 lalu BLT-DD menyasar keluarga miskin atau tidak mampu di sebuah Desa, kini bantuan hanya diperuntukan bagi masyarakat yang masuk kategori “Miskin Ekstrem”.

Sebelum melakukan penetapan dan penyaluran BLT-DD 2023, Perangkat Desa harus melakukan pendataan dan survei langsung ke rumah penerima.

Pada saat acara, Kepala Desa Gunung Ayu Seginim, Mikardin menyampaikan kepada Keluarga Penerima Manfaat, “Pergunakanlah bantuan ini dengan ke hal-hal yang bermanfaat dan positif, semoga BLT-DD tahap ini sangat berguna untuk kebutuhan keluarga sehari-hari,”ucap Kades.

Penyaluran BLT-DD tahap pertama ini langsung diberikan 3 bulan sekaligus kepada penerima manfaat sebesar Rp 900.000 per-3 bulan kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat. Penyaluran BLT ini masih sama seperti tahun sebelumnya, berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.*

Reporter: Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.