HUT Bhayangkara ke-77, Desa Kota Agung Seginim Raih Juara 1 Lomba Poskamling Tingkat Kabupaten se-Provinsi Bengkulu

0
94
Gambar : Desa Kota Agung Seginim raih Juara 1 Lomba Poskamling Tingkat Kabupaten.

TNews, BENGKULU SELATAN – Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berasaskan budaya dan gotong royong yang menjiwai masyarakat. Dengan adanya Poskamling (Pos Keamanan Lingkungan) sebagai sarana yang cukup efektif untuk menjaga keamanan lingkungan sekaligus sarana membangun keakraban antar warga.

Untuk itu, dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Polri ke-77 Desa Kota Agung, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu meraih penghargaan dari Kepolisian Resort Bengkulu Selatan sebagai Lomba HUT Bhayangkara dengan kategori Poskamling terbaik tingkat Kabupaten se-Provinsi Bengkulu.

Dari keterangan M. Refqi selaku Kepala Desa Kota Agung, menyampaikan bahwa perlombaan itu diadakan se-Kabupaten bahkan sampai tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah Desa kami meraih juara 1 Lomba Poskamling terbaik tingkat Kabupaten,” ujarnya Kepala Desa kepada media TOTABUAN.News, Selasa (20/06/23).

Gambar : Setelah meraih juara tingkat Kabupaten Poskamling di Desa Kota Agung juga bisa meraih kategori juara di tingkat Provinsi.

M. Refqi menambahkan, berbagai prestasi yang diperoleh saat ini tidak terlepas dari tanggung jawab dan kerja keras bersama seluruh masyarakat yang ada di Desa Kota Agung itu sendiri.

“Puji syukur, Desa Kota Agung bisa meraih juara pertama tingkat Kabupaten se-Provinsi Bengkulu dan penilaiannya sudah dilakukan langsung oleh pihak Polsek Seginim, Polres Bengkulu Selatan sampai Polda Bengkulu, tapi bukan berarti itu akan membuat kita berbangga dan terlena, karena yakin saja tanpa rasa tanggung jawab dan kerja keras semua itu tidak akan pernah terjadi,” terangnya.

Selaku Kepala Desa, M. Refqi mewakili masyarakat Desa Kota Agung sangat bersyukur karena Alhamdulillah selama ini di desanya tetap aman terkendali dan tidak pernah terjadi polemik di tengah-tengah masyarakat.

“Kalaupun ada, persoalan itu tidak pernah sampai ke ranah hukum dan bahkan semua persoalan mampu diselesaikan secara musyawarah di tingkat dusun atau desa maupun secara kekeluargaan,” tuturnya.

Gambar :Berkat kerja keras bersama Poskamling di Desa Kota Agung bisa meraih Poskamling terbaik di tingkat Kabupaten.

Kades meminta doa bersama semoga Poskamling di desanya tersebut juga bisa meraih kategori juara di tingkat provinsi karena Poskamling di desanya itu sudah melaju ke tingkat provinsi setelah tim dari Polda Bengkulu beserta personelnya menilai langsung ke lapangan.*

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.