Kabupaten Bengkulu Selatan Kembali Menerima Penghargaan UHC

0
68
Gambar: Kabupaten Bengkulu Selatan Kembali Menerima Penghargaan UHC.

TNews, BENGKULU SELATAN – Kabupaten Bengkulu Selatan pada tahun ini (2023) mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten/Kota yang telah mencapai Universal Health Coverage (UHC).

Bupati Gusnan Mulyadi hadir dan menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Ir. Budi Gunadi Sadikin bertempat di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/23).

Setelah tanggal 23 Februari 2023 lalu, Kabupaten Bengkulu Selatan mendapat penghargaan bebas penyakit menular Frambusia, yang diserahkan langsung oleh menteri Kesehatan Republik Indonesia, hari ini kembali Kabupaten Bengkulu Selatan menerima penghargaan UHC.

Jumlah kepesertaan JKN KIS Kab. BS sebanyak 169.075 (98,91 %) dari jumlah penduduk per Maret 2023 dan Tercatat sebanyak 334 Kabupaten/Kota Se-Indonesia dinilai oleh BPJS telah mencapai UHC dan mendapatkan penghargaan pada tahun ini.

“Alhamdulillah Kabupaten Bengkulu Selatan mendapatkan kembali penghargaan, kali ini Bengkulu Selatan menerima penghargaan UHC, dan dengan tercapainya Universal Health Coverage atau UHC ini, berarti masyarakat Bengkulu Selatan tidak perlu lama lagi untuk mengurus BPJS, yang selama ini harus menunggu empat belas hari, untuk saat ini satu hari selesai, alias buat dan bayar langsung jadi dan langsung bisa digunakan. Ini juga akan membuat masyarakat Bengkulu Selatan akan mendapat pelayanan berobat gratis semakin mudah,” ucap Bupati Gusnan Mulyadi.

Dengan dukungan penuh dari semua pihak pemerintahan program JKN dapat terlaksana dengan baik. UHC sebagai wujud nyata komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional bagi masyarakat Indonesia.

“Semoga bulan Mei 2023 nanti kita juga dapat penghargaan bebas Malaria, amin,” pungkas Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi.*

Reporter: Soni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.