Keinginan Warga, PemDes Kota Padang Bangun Lampu Jalan Tenaga Surya Melalui Dana Desa T.A 2023

0
162
Gambar: Keinginan Warga, PemDes Kota Padang bangun lampu jalan tenaga surya melalui dana Desa T.A 2023.

TNews, BENGKULU SELATAN – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warganya, Pemerintah Desa Kota Padang, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan membangun lampu jalan tenaga surya untuk warga desa.

Pembangunan lampu jalan tenaga surya yang dibangun PemDes setempat selain sebagai penerangan, sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat untuk kenyaman dan keamanan Desa Kota Padang.

“Pembangunan lampu jalan tenaga surya ini dianggarkan melalui Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini kami lakukan berdasarkan Musyawarah Desa yang sudah kami laksanakan sebelumnya,” kata Lipyan Kepala Desa Kota Padang, pada Selasa (11/04/23).

Gambar: Suasana malam hari, setelah lampu jalan tenaga surya dipasang.

Pada kegiatan pembangunan lampu jalan tenaga surya yang sudah dilaksanakan PemDes Kota Padang sesuai dengan anggaran yang tersedia dan telah dimusyawarahkan.

“Sebanyak 9 titik pemasangan lampu jalan tenaga surya yang sudah kami laksanakan disambut antusias warga Desa. Karena hal ini memang keinginan warga desa kami,” jelas Kades.

Lipyan berharap, setelah dibangunnya lampu jalan tenaga surya yang menggunakan Dana Desa (DD) ini. Masyarakat dapat memelihara dan memelihara bersama aset desa tersebut.

“Lampu jalan ini milik kita bersama, maka jagalah bangunan yang sudah ada. Kalau bukan kita yang menjaganya siapa lagi, pembangunan lampu jalan yang sudah kita laksanakan ini semoga bermanfaat kedepannya bagi masyarakat desa kita,” pungkasnya.*

Reporter: Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.