Liburan Panjang, Pemerintah Desa Darat Sawah Gelar Sunatan Massal Gratis

0
105
Gambar : Foto bersama anak-anak yang akan segera dikhitan oleh petugas kesehatan (22/6/2023).

TNews, BENGKULU SELATAN – Pemerintahan Desa Darat Sawah, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar acara sunatan masal bagi warga Desa Darat Sawah di halaman Balai Desa.

Nampak, orang tua mengantar anaknya ke Balai Desa agar bisa mendapatkan giliran di khitan oleh salah satu petugas kesehatan, Kamis (22/06/23) pagi.

Dipaparkan oleh Wiman selaku Kepala Desa Darat Sawah kepada media TOTABUAN.News, bahwa tahun 2023, kami Pemdes Darat Sawah Kecamatan Seginim menggelar acara sunatan masal ini dengan jumlah 20 orang lebih sedikit dari pada tahun sebelumnya dan para peserta mereka adalah warga desa itu sendiri.

Gambar : Acara khitanan massal ini memang digelar setiap tahun nya oleh PemDes Darat Sawah.

“Alhamdulilah, acara khitanan massal ini memang setiap tahun kami lakukan selama Saya menjabat sebagai kepala desa dengan sumber dana desa yang kami sisakan sedikit untuk kegiatan ini, Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa yang telah menyukseskan kegiatan ini,” ujar Wiman.

Dia menambahkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada saat anak-anak liburan panjang kenaikan kelas dan kegiatan ini berjalan dengan lancar juga semua peserta khitanan masal merasa senang dan bahagia.

“Kami atas nama orangtua mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemdes Darat Sawah, yang telah menyelenggarakan sunatan massal bagi anak-anak yang dikhitan kurang lebih yang berjumlah 20 anak dan kegiatan sangat positif kami selaku orang tua sangat senang karna kegiatan sunatan massal ini gratis tanpa dipungut biaya apapun,” kata Martin perwakilan orangtua.

Gambar : Nampak orang tua yang mendampingi anak-anak yang dikhitan menyampaikan kepada anaknya untuk jangan sampai menangis.

Nampaknya orang tua yang mendampingi anak-anak yang dikhitan di Aula Balai Desa memberikan motivasi kepada anak-anak agar sewaktu pelaksanaan jangan sampai menangis.*

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.