Melalui Tim Reaksi Cepat, Pemkab BS Berikan Penanganan Seorang Warga Mengidap Penyakit Kencing Manis

0
91
Gambar : Melalui tim reaksi cepat, Pemkab BS berikan penanganan seorang warga mengidap penyakit kencing manis.

TNews, BENGKULU SELATAN – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Bengkulu Selatan membentuk inovasi yang diberi nama Tim Reaksi Cepat (TRC) Cinta BS.

Kali ini di bidang kesehatan Bengkulu Selatan melakukan TRC kepada seorang warga yang mengidap penyakit kencing manis.

Melalui informasi dari anggota Komisi I DPRD Siptin Gunawan bahwa ada warga dari Desa Palak Bengkerung kecamatan Air Nipis yang bernama Ban Sugandi yang harus diberi penanganan.

Atas laporan tersebut TRC Cinta BS melalui program jemput sakit pulang sehat langsung melakukan penyembuhan dan tindakan pengobatan di Rumah Sakit Hasanuddin Damrah (RSHD) Bengkulu Selatan. Rabu (26/04/23).

TRC kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Didi Ruslan, M.Si, bersama Direktur RSHD dr. Deby Utomo dengan langsung gerak cepat untuk melakukan tindakan penanganan.

Disamping itu Bupati menyampaikan, “Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan untuk tidak ragu melaporkan kepada TRC Cinta BS apabila ditemukan adanya kejadian di masyarakat, baik menyangkut kesehatan, keamanan, sosial dan infrastruktur, hal tersebut pastinya akan segera ditindaklanjuti,” kata Bupati Gusnan Mulyadi.*

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.