Operasi Pekat Nala I, Polres Bengkulu Selatan Berhasil Sita Puluhan Botol Miras

0
263
Gambar: Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu melaksanakan giat Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Nala I tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres BS pada hari Sabtu, tanggal 26 Maret 2023 pukul 23.30 WIB di depan Kantor DPRD Kab. Bengkulu Selatan di Jl. Jendral Sudirman Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

TNews, BENGKULU SELATAN – Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu melaksanakan giat Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Nala I tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres BS pada hari Sabtu, tanggal 26 Maret 2023 pukul 23.30 WIB di depan Kantor DPRD Kab. Bengkulu Selatan di Jl. Jendral Sudirman Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kegiatan imbangan Operasi Pekat Nala I tahun 2023 ini dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, dalam rangka pemberantasan penyakit masyarakat serta penimbunan sembako/BBM/makanan kadaluarsa saat bulan Suci Ramadan 1444 H dalam Wilayah Hukum Polres Bengkulu Selatan, sesuai dengan Nomor: Sprin/180/III/OPS.1.3/2023 tanggal 18 Maret 2023 tentang Operasi Pekat Nala I Tahun 2023.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H, S.I.K, M.H melalui Kabag Ops AKP Andri Anwar, S.H, M.M didampingi Kasat Intelkam AKP Ahmad Khairuman, S.E, M.Si mengungkapkan kegiatan Ops Pekat yang digelar Sabtu (26/03/2023) malam tersebut dilaksanakan dalam rangka Pemberantasan Penyakit Masyarakat serta penimbunan sembako, BBM dan makanan kadaluarsa menjelang dan saat Bulan Suci Ramadan 1444 H Tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres BS.

“Kita melaksanakan Patroli serta pengecekan identitas terhadap orang atau anak-anak muda yang sedang nongkrong atau duduk di pinggir Jalan Sudirman guna antispasi premanisme, narkoba dan miras serta memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta tidak melakukan kegiatan Penyakit Masyarakat yang lainya selama bulan Ramadan,” jelas Andri Anwar.

Lanjut Andri, pihaknya juga melaksanakan pengecekan terhadap warung yang diduga kuat menjadi penjual minuman keras. Serta melakukan razia ditempat rawan terjadinya aksi kriminalitas guna antispasi premanisme, penyalahgunaan narkoba dan miras, serta memberikan himbauan untuk tidak melakukan kegiatan pekat lainya selama bulan Ramadan.

“Dari hasil pengecekan, di warung remang-remang di Desa Pagar Dewa dan di Jalan Letnan Tukiran kita berhasil menemukan minuman keras (Miras) sebanyak 28 Botol, jenis Malaga 2 Botol, Anggur Meras 3 Botol dan Vodka 23 Botol,” pungkas Andri.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bengkulu Selatan AKP Andri Anwar, S.H, M.M. Dikuti oleh :
1. AKP Ahmad Khairuman, S.E, M.Si (KASAT INTELKAM)
2. AKP Agus Antoni (KASIWAS)
3. AKP Anang H (KASUBBAGKERMA)
4. IPTU Susilo, S.H, M.H (KASAT RESKRIM)
5. IPTU Sukamto, S.H, M.Si (KASAT SAMAPTA)
6.IPTU Ridianto, S.H (KBO SAT INTELKAM)
7. IPTU Saryono (KASI PROPAM)
8. IPDA Dodi H (KANIT PIDUM)
9. Personil Polres Bengkulu Selatan yang
terkena Sprin.*

Reporter: Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.