Pemdes Manggul Bangun Lampu Jalan Tenaga Surya di 10 Titik Rawan

0
50
Pemdes Manggul, Kecamatan Manna, Kebupaten Bengkulu Selatan, terus memacu pembangunan di wilayahnya salah satunya dengan membangun 10 unit lampu penerangan jalan tenaga surya. FOTO : Soni

TNews, BENGKULU SELATAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Manggul, Kecamatan Manna, Kebupaten Bengkulu Selatan, terus memacu pembangunan diwilayahnya salah satunya dengan membangun 10 unit lampu penerangan jalan tenaga surya.

Pembangunan lampu jalan tenaga surya yang dibangun Pemdes setempat selain sebagai penerangan, juga bermanfaat sekali bagi masyarakat untuk kenyamanan dan keamanan lingkungan Desa dari tindak pencurian dan tindak yang tidak diinginkan lainnya.

Adapun pemasangan lampu dilakukan tepat di lingkungan Desa yang rawan yang belum ada penerangan. “Anggaran yang digunakan berasal dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023,”ujar Pjs kades Manggul, Zukwan Fajri.

Dikatakan Pjs kades Manggul, Zukwan Fajri yang akrab dipanggil Dang Iwan tersebut mengatakan kepada Media TOTABUAN.News, Pemasangan lampu jalan tenaga surya ini agar Desa Manggul dari yang gelap gulita menjadi terang benderang. Apalagi Desa nya bisa dikatakan terisolir.

“Sekarang Desa kami sudah terang. Penerangan ini juga untuk membantu warga kami saat hendak pulang di malam hari demi memberikan rasa kenyamanan dan keamanan,”katanya.

Dang Iwan berharap, agar seluruh masyarakat dapat menjaga fasilitas lampu penerangan tersebut dan jangan sampai di rusak.

“Ini milik kita bersama, mari kita jaga fasilitas lampu penerang jalan untuk kepentingan seluruh masyarakat Desa Manggul,” pungkasnya.

Reporter : Soni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.