Pemdes Padang Manis Kecamatan Manna Gelar Musyawarah Pra-Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan T.A 2023

0
80
Gambar : Pemdes Padang Manis Kecamatan Manna gelar musyawarah pra pelaksanaan kegiatan pembangunan T.A 2023

TNews, BENGKULU SELATAN – Dalam mencapai suatu Desa yang maju tak lepas dari adanya musyawarah antara Pemerintah Desa dengan masyarakat. Seperti halnya musyawarah yang dilaksanakan di Kantor Desa Padang Manis Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, pada Senin (08/05/23).

Musyawarah Desa atau disingkat dengan ( MUSDES ) merupakan langkah awal dalam pembangunan di desa. Musdes ini juga merupakan forumnya Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai mitra kerja Pemerintah Desa.

Sesuai dengan UU Desa pasal 54, Musyawarah Desa wajib diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa untuk mendiskusikan dan memutuskan hal-hal strategis desa. Ada hal strategis desa yang harus dibahas ketika muncul dan atau dibutuhkan desa seperti pendirian/pembubaran BUMDesa, pengelolaan/pelepasan/pemberian aset desa, kerja sama antar desa dan pembahasan RPJMDesa.

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Padang Manis Hartan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Desa, panitia penyelenggara yang telah memfasilitasi kegiatan ini untuk pelaksanan kegiatan rapat Musyawarah Desa ( MUSDES ) dan Musyawarah Penyusunan Perencanaan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2023.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bapak dan Ibu yang telah menghadiri undangan kami dalam rangka pra-pelaksanaan kegiatan desa pada hari ini,” ucap Kepala Desa.

Diketahui, musyawarah pra-pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk membahas poin-poin pokok yang akan desa kerjakan pada Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2023 dan menginformasikan kepada masyarakat supaya mereka juga tahu, bahwa pemerintah Desa Padang Manis juga akan mengadakan kegiatan pembangunan.

“Kita dari pihak desa akan berupaya semaksimal mungkin membuat seperti apa yang di usulkan masyarakat. Dengan adanya pembangunan siring pasang 415 meter nanti sehingga kita dapat bercerita dan tidak bertanya-tanya lagi kepada masyarakat desa lain,” tuturnya.

Harap Kades, pembangunan siring pasang ini agar dapat dikerjakan oleh adik sanak Desa Padang Manis dan semoga pembangunan nanti terlaksana yang kita harapkan semuanya.

Lanjut Ketua BPD Suhaimi, dengan adanya kegiatan di desa ini, harapan desa ini nanti menjadi desa yang maju terutama dalam segi pembangunan dan untuk pekerjaan nanti mohon kepada aparat desa harus dikontrol agar bangunan yang dibuat ini sesuai dengan keinginan terutama masyarakat desa ini sendiri.

“Semoga kegiatan yang akan dilaksanakan di desa ini cepat terselesaikan dengan baik, jangan lupa peran Kades dan BPD sangat penting dalam mengontrol,” tutup Ketua BPD.

Kegiatan Pemdes Padang Manis ini turut dihadiri langsung Kepala Desa Hartan, Pendamping Desa, Perangkat Desa, BPD beserta anggota dan masyarakat serta tamu undangan lainnya.*

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.