Pemdes Padang Nibung Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 4, 5 dan 6 Tahun Anggaran 2023

0
46
Gambar : Pemdes Padang Nibung kembali salurkan BLT-DD Tahap 4, 5 dan 6 Tahun Anggaran 2023.

TNews, BENGKULU SELATAN – Pemerintah Desa Padang Nibung menyalurkan BLT-DD tahun 2023 tahap 4, 5, dan 6 dengan jumlah keluarga penerima manfaat BLT-DD sebanyak 32 KPM, acara dilaksanakan di Kantor Desa Padang Nibung, Kecamatan Bunga Mas, Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (03/05/23).

Kegiatan dihadiri oleh Kecamatan Bunga Mas, Kepala Desa Padang Nibung Berlianadi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggotanya, Pendamping Desa, Keluarga Penerima Manfaat dan tokoh Masyarakat lainnya.

Kepala Desa Padang Nibung mengatakan kepada masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp.300.000,- per bulan.

Menerima tiga bulan dengan jumlah yang diterima Rp.900.000,- untuk tiga bulan sekaligus, masyarakat yang mendapatkan BLT DD sebanyak 32 KPM, dan sudah ditetapkan sesuai dengan aturan pemerintah.

“Kami harapkan agar uang yang diterima ini dapat digunakan untuk kepentingan yang sangat mendesak, gunakan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari,” jelas Kades.

Selain itu Kades juga menyampaikan kepada masyarakat penerima BLT agar menggunakan bantuan ini sesuai dengan anjuran dari pemerintah dan menggunakan sebaik baiknya.

Di sisi lain, untuk memastikan berjalannya penyaluran BLT-DD dengan aman dan tertib, Bhabinkamtibmas Polsek Manna Briptu Yogi Pramana turut hadir dalam rangka melakukan pengamanan dan pendampingan.

Tidak lupa Briptu Yogi Pramana memberikan himbauan menyarankan agar dana yang diterima tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya tidak luput pula dalam penyampaian ini kepada para penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) agar selalu waspada terhadap gangguan Kamtibmas yang berada di wilayah Desa Padang Nibung yang kita cintai ini.

“Iya.. sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat dan semoga masyarakat yang menerima BLT-DD di desa ini dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, serta bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu perekonomian,” tutupnya.*

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.