PemDes Pagar Dewa Salurkan BLT-DD Sekaligus Gelar Musyawarah Prapelaksana Titik Nol Kegiatan Pembangunan 2023

0
277
PemDes Pagar Dewa Salurkan BLT-DD Sekaligus Galar Musyawarah Prapelaksana Titik Nol Kegiatan Pembangunan 2023

TNews, BENGKULU SELATAN – Pemerintah Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebanyak 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Balai Desa, pada Kamis (02/03/23).

Hadir dalam acara ini, dari Dinas PMD, Camat Kota Manna, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Kepala Desa berserta Perangkatnya, Ketua BPD beserta anggotanya, dan sejumlah warga penerima manfaat BLT-DD.

Pada saat acara, Kepala Desa Pagar Dewa, Rusman Mahidi menyampaikan, “Kepada masyarakat Desa Pagar Dewa pergunakanlah bantuan ini ke hal-hal yang bermanfaat dan positif, semoga BLT-DD tahap ini sangat berguna untuk kebutuhan keluarga sehari-hari,”ucap Kades.

PemDes Pagar Dewa gelar Prapelaksana Titik Nol Kegiatan Pembangunan 2023. Gambar: Sony

Penyaluran BLT-DD tahap pertama ini langsung diberikan 3 bulan sekaligus kepada penerima manfaat sebesar Rp 900.000 per-3 bulan. Penyaluran BLT ini masih sama seperti tahun sebelumnya, berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Setelah acara penyerahan BLT-DD secara simbolis langsung dilanjutkan dengan kegiatan titik nol dalam pembangunan Desa Pagar Dewa yaitu, Pembangunan jalan ambruk di depan rumah sdr Yosep Hendrawan dan titik nol pembangunan kolam kerambah di Tebat Desa Pagar Dewa.

Dari musyawarah prapelaksana dan kegiatan titik nol Desa Pagar Dewa menggunakan dana ADD-DD tahun anggaran 2023.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Kota Manna yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas, Aipda Istin Parizon, SH menyampaikan harapannya semoga pembangunan di Desa Pagar Dewa agar dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak mengingat jalan di depan rumah sdr Yosep tersebut sudah sangat memperihatinkan.

“Harapan saya pembangunan harus lebih di utamakan untuk kepentingan masyarakat banyak, semoga apa yang di bangun oleh Pemerintah Desa bisa bermanfaat masyarakat kita,”ujar Kapolsek Kota Manna yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Aipda Istin Parizon, SH.*

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.