Polres Bengkulu Selatan Gelar Jumat Curhat

0
81
Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Selatan (BS) menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama warga Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Pasar Manna, pada Jumat (24/03/23) bertempat di Koperasi Serba Usaha Mutiara Selatan

TNews, BENGKULU SELATAN – Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Selatan (BS) menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama warga Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Pasar Manna, pada Jumat (24/03/23) bertempat di Koperasi Serba Usaha Mutiara Selatan.

Kapolres BS AKBP Juda Trisno Tampubolon melalui Waka Polres Kompol Rahmat Hadi Fitrianto menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendengarkan keluhan, saran dan masukan dari warga masyarakat serta memberikan himbauan kepada warga akan pentingnya sama-sama menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kegiatan ini secara rutin kita gelar setiap hari jumat, tidak hanya Polres tapi juga setiap Polsek jajaran ikut melaksanakan. Tujuannya kita mendengarkan keluhan, saran serta masukan dari warga masyarakat dalam mendukung tugas Kapolisian,” terang Rahmat.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres BS Kompol Rahmat Hadi Fitrianto, Kabag Ops AKP Andri Anwar, Kasat Intelkam AKP Ahmad Khairuman, Kasat Resnarkoba Iptu Todo Rio Tambunan, Kasat Polair Iptu Solihin, Kepala Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Manna serta puluhan warga masyarakat kelurahan Pasar Bawah yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Pada kesempatan itu, salah seorang perwakilan warga masyarakat menyampaikan keluhan perihal peredaran minuman keras (miras) yang meresahkan warga masyarakat sekitar lokasi pantai pasar bawah.

“Kami warga sangat resah dengan masih adanya anak-anak yang mabuk-mabukan, walaupun mungkin mereka bukan warga sini, tapi kami mohon kepada pihak Kepolisian agar mengatasi masalah ini,” ungkapnya.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Kasat Binmas AKP Syafik mengungkapkan pihaknya meminta kontribusi dari warga untuk memberikan informasi lokasi penjualan miras.

“Minimal informasi dimana lokasi penjual atau sumber asal miras tersebut, nanti pasti akan kami tindak lanjuti, kita amankan. Selain itu terkait kenakalan remaja atau anak-anak, mari kita sama-sama mendidik dan mengawasi anaknya,” tegas Syafik.

Selain itu Kasat Intelkam AKP Ahmad Khairuman menjelasakan, sebagai tindak lanjut dari setiap keluhan dan informasi yang disampaikan oleh warga.

Pihaknya berjanji akan segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait lain agar bisa bersama-sama mengatasi setiap permasalahan tersebut.

“Apa yang telah disampaikan tadi, semuanya dapat kami pahami dan tentunya akan kami koordinasikan lagi dan di teruskan kepada pejabat terkait sehingga bisa nyambung dengan apa yang telah diutarakan, kita akan respons cepat dan kita tindaklanjuti,” pungkas Ahmad.

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.