Polsek Kota Manna Menyelidiki Pelaku Peredaran Uang Palsu di SPBU Kutau, Kapolsek Berharap Berhati-hati dalam Transaksi

0
256
Gambar : Polsek Kota Manna menyelidiki pelaku peredaran uang palsu di SPBU Kutau, Kapolsek berharap berhati-hati dalam transaksi.

TNews, BENGKULU SELATAN – Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kota Manna Resor Bengkulu Selatan Polda Bengkulu saat ini sedang mendalami dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku kejahatan peredaran uang palsu di wilayah SPBU Kutau Manna Bengkulu Selatan, yang terjadi pada Minggu (05/23) pagi.

“Sudah ditemukan uang palsu beredar kami masih melakukan penyelidikan dan mendalami pelaku,” kata Kapolsek Kota Manna Iptu Sasi Raharto, SH.

Disampaikan Sasi, penyidikan peredaran uang palsu tersebut atas laporan masyarakat dan telah ditemukan uang palsu pecahan Rp 50.000,- sebanyak 2 (dua) lembar saat pembayarannya pembelian BBM yang diterima oleh sdr. Viki.

Atas informasi tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna Aipda Istin Farizon, SH langsung menemui petugas SPBU Kutau itu.

Dari penyelidikan uang palsu yang ditemukan baru 2 (dua) lembar, namun hal tersebut sempat membuat masyarakat resah, terutama para pedagang di sejumlah pusat dunia.

“Saat ini masih dalam penyelidikan dan masih mendalami peredaran pelaku uang palsu tersebut,” kata Sasi.

Dia berharap masyarakat tetap tenang dan selalu waspada dalam melakukan transaksi jual beli secara tunai di pusat-pusat dunia.

“Masyarakat harus lebih teliti dalam transaksi uang tunai, apalagi jika dalam jumlah besar, jika ada keraguan lebih baik menuduh perbankan untuk memastikan kebenaran uang tersebut,” pungkasnya.*

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.