Rumah Warga Terbakar, Pemda Bengkulu Selatan Kerahkan Tiga Unit Mobil Damkar dan 25 Personel

0
834
Tampak mobil damkar milik pemda Bengkulu Selatan dikerahkan untuk memadamkan api di salah satu rumah warga di Desa Pajar Bulan, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan yang terbakar pada Sabtu, 18 Februari 2023 sekira pukul 15.12 WIB. (FOTO : SONY)

TNews, BENGKULU SELATAN – Telah terjadi kebakaran sebuah rumah warga di Desa Pajar Bulan, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan. Api bisa dipadamkan petugas Dinas Satpol-PP & Damker Bengkulu Selatan. Diduga penyebab kebakaran yakni Korsleting Listrik.

Kasatpol PP & DAMKAR Bengkulu Selatan Erwin Muchsin, S.Sos mengatakan, Saat itu satgas pemadam kebakaran menerima laporan terjadinya kebakaran rumah warga di Desa Pajar Bulan Seginim pada hari Sabtu, 18 Februari 2023 sekira pukul 15.12 WIB, dari bapak Khairi dan langsung menuju TKP untuk memadamkan kobaran api tersebut.

“Dari hasil kebakaran tersebut, kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik di bagian kamar utama dan dapur bagian atap rumah, beruntung tidak ada korban jiwa namun pemilik harus kehilangan tempat tinggalnya. Kerugian materi yang ditaksir mencapai Rp 20 juta rupiah,” kata Kasatpol PP & DAMKAR BS.

Beruntung berkat gotong royong dari warga sekitar api yang masih dalam tahap pertumbuhan dapat dipadamkan dan dilanjutkan dengan proses pendinginan oleh Satgas DAMKAR, kebakaran ini turut hadir Plt. Kabid DAMKAR Yoandes Viktoriansyah, SE dilokasi kejadian kebakaran.

Untuk memadamkan kobaran api, pihaknya mengerahkan 3 unit mobil operasional DAMKAR dan 25 personil satgas DAMKAR. Dalam waktu sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan petugas.

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.