Sambangi Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Aipda Istin Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat

0
421

TNews, BENGKULU SELATAN – Dalam meningkatkan kinerja dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menuju Polri yang Presisi, Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat terus meningkatkan giat sambang dan patroli dialogis.

Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna, Aipda Istin Parizon, SH menyambangi warga masyarakat binaannya di Kel. Padang Kapuk Kec. Kota Manna Bengkulu Selatan. Senin (13/02/23).

Kegiatan sambang ini adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas guna menjalin tali silaturahmi antara bhabinkamtibmas dengan warga binaan. Selain itu juga untuk mendapatkan informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada warga saat memarkirkan kendaraan R2nya di tempat sepi ditinggal di rumah atau pun ditempat keramaian agar selalu memberikan kunci tambahan pada kendaraannya.

Aipda Istin juga menghimbau tingkatkan kewaspadaan baik siang maupun malam hari agar warga tetap waspada dan selalu hati-hati saat meninggalkan rumah, selalu mengunci pintu dan memasang kunci tambahan pada rumah dan kendaraan menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya pencurian.

“Pencurian terjadi tidak hanya karena ada niat dari si pelaku tapi juga karena adanya kesempatan, oleh karena itu ketika hendak bepergian pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan sampaikan juga ke tetangga sehingga mereka juga bantu mengawasi,” tuturnya.

Iya juga mengajak apabila ada gangguan Kamtibmas atau hal-hal yg menonjol agar segera melaporkan ke Pemerintah Desa/Kel setempat atau ke petugas Bhabin dan Babinsa untuk mencari solusi/penyelesaian.

Tidak lupa juga dalam sambang warga tersebut, Aipda Istin memberikan semangat support moral kepada warganya untuk tidak MINDIR dengan kekurangan yang dialaminya sehingga dengan keterbatasan tersebut tidak mengurangi untuk beraktifitas dan berinteraksi dalam lingkungan masyarakat seperti biasanya. (Bhabinkamtibmas Hadir Sebagai Penyejuk Jiwa)

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.