Sambut HUT Ke-74 Bengkulu Selatan, Dinas Pariwisata Gelar Lomba Fun Rally Rakit

0
181
Dinas Pariwisata menggelar Lomba Fun Rally Rakit Jum'at (03/03/23)

TNews, BENGKULU SELATAN – Bagian dari rangkaian kegiatan menyambut dan memeriahkan hari jadi ke- 74 Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2023, Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan menyelenggarakan Event Fun Rally Rakit yang diikuti oleh masing-masing perwakilan OPD yang terdiri dari Dinas, Badan, dan Kantor se-Kabupaten Bengkulu Selatan, pada Jum’at (03/03/23).

Bendera Start tanda dimulainya perlombaan dikibarkan oleh Sekretaris Daerah Sukarni, S.P, M.Si di aliran Air Manna Seling (Dampaghan) Desa Batu Kuning dan Finish di Muara Air Manna Kelurahan Pasar Bawah.

Sekretaris Daerah saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa Event ini adalah agenda tahunan, dan jadi icon pariwisata Bengkulu Selatan. Oleh sebab itu beliau berharap kedepan kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan lebih meriah dan dibuka untuk masyarakat umum.

Kepala Dinas Pariwisata Rendra Febrianto mengatakan bahwa konteks penyelenggaraan Event ini adalah bergembira, artinya bukan di tentukan dari yang tercepat mencapai finish.

Lebih lanjut, Rendra menyampaikan bahwa Event ini adalah agenda yang akan di lakukan secara kontinu dan merupakan bagian dari program, “Bangga Berwisata Dalam Negeri”.

“Ke depan akan dilakukan penyempurnaan terkait Event ini sehingga benar-benar dapat menjadi kegiatan yang punya nilai jual bagi wisatawan. tahun depan akan kita persiapkan lebih matang, salah satunya dengan kategori penilaian yang lebih kompleks misalnya dengan kategori Rakit Hias, mengingat ini adalah Event tahunan serta menjadi salah satu ciri khas Bengkulu Selatan dan bukan tidak mungkin akan menjadi pendongkrak geliat Pariwisata Bengkulu Selatan,”ungkap Rendra.

Disisi lain, dalam pelaksanaan Pengamanan tersebut Kabagops Polres Bengkulu Bengkulu AKP ANDRI ANWAR, S.H,M.M menjelaskan bahwa kegiatan Rally Rakit ini di ikuti oleh 76 orang jumlah rakit 38 untuk 1 rakit peserta/penumpang 2 orang.

“Iya kegiatan ini dimulai Start pada pukul 14.30 WIB masing-masing padal dan anggota pengamanan tersebut untuk melaksanakan tugas dari sungai air manna colombo dan Finish di muara pasar bawah Kabupaten Bengkulu Selatan,” pungkasnya.*

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.