Sasar 21 KPM, Pemdes Napal Melintang Salurkan BLT-DD 3 Bulan Sekaligus

0
69
Gambar : Sasar 21 KPM, Pemdes Napal Melintang Salurkan BLT-DD 3 Bulan Sekaligus (11/7/2023).

TNews, BENGKULU SELATAN – Sebagai bentuk rasa peduli terhadap warganya, Pemerintah Desa (PemDes) Napal Melintang, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan. Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Napal Melintang, Darman Wirjo saat acara mengatakan, bahwa setiap KPM menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2023 ini selama tiga bulan sekaligus, yakni dari bulan Juli, Agustus, dan September.

“Untuk penyaluran bantuan kali ini, kami salurkan langsung tiga bulan sekaligus, sebesar Rp. 900.000,- dengan rincian perbulan Rp. 300.000,-,” kata Kades, Kamis (11/07/23).

Ia menyampaikan, untuk sasaran BLT-DD tahun ini adalah warga yang miskin ekstrem yang belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

Darman Wirjo selaku Kades meminta kepada penerima bantuan tersebut agar digunakan sesuai kebutuhannya sehari-hari.

“Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa,” harapnya.

Lebih lanjut, Camat Pino Raya Sulaiman Efendi menyampaikan kepada warga penerima, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga BLT yang disalurkan dipergunakan dengan baik, seperti membeli beras dan kebutuhan dapur lainnya. BLT ini dipakai untuk beli beras boleh, sayuran, gula, minyak, dan keperluan dapur lainnya boleh jangan dipakai untuk belanja hal-hal yang tidak berguna,” tutur Camat.

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di Balai Desa setempat. Turut dihadiri oleh masyarakat penerima BLT-DD, Camat Manna, Kades beserta Perangkatnya, Pendamping Desa dan Ketua BPD beserta anggotanya.*

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.