Senang Bisa Berbagi Ilmu, Bhabinkamtibmas Briptu Doni Ajarkan Anak-anak Binaan Tata Cara Sholat yang Benar

0
104
Gambar: Senang bisa berbagi ilmu, Bhabinkamtibmas Briptu Doni ajarkan Anak-anak binaan tata cara Sholat dan baca Al-Qur'an yang benar.

TNews, BENGKULU SELATAN – Tugas Polisi bukan hanya menjaga keamanan dan ketenangan di tempat tugas, namun lebih dari itu ikut bertanggung jawab terhadap akhlak masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Briptu Doni Irawan Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu.

Briptu Doni mengajar membaca Al-Qur’an kepada anak-anak juga tata cara sholat yang benar kepada santri di Desa binaanya yaitu Desa Padang Manis Kecamatan Manna, pada hari Selasa (04/04).

Selain aktif mengajar ngaji, Bripda Doni memberikan tausiyah maupun menjadi khotib pada saat salat Jum’at, juga mengajarkan membaca Al-Qur’an kepada anak-anak santri dan pada Rabu sore ini mengajarkan tata cara sholat yang benar kepada santri dimulai dari tata cara berwudhu dan bacaan sholat yang benar.

Gambar: Briptu Doni mengajar membaca Al-Qur’an kepada anak-anak juga tata cara sholat yang benar kepada santri di Desa binaanya yaitu Desa Padang Manis Kecamatan Manna, pada hari Selasa (04/04).

Kegiatan belajar di Taman Baca Pondok Ngaji Bhabinkamtibmas Desa Padang Manis tersebut sudah berjalan lama sejak dirinya berdinas di Polsek Manna dan menjadi Bhabinkamtibmas di Desa Padang Manis Kecamatan Manna Bengkulu Selatan.

Disamping melaksanakan tugas pokok sebagai Bhabinkamtibmas, Briptu Doni Irawan selalu menyempatkan untuk bisa hadir di Taman Baca Pondok Ngaji Bhabinkamtibmas Desa Padang Manis untuk memberikan ilmu agama yang sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Bhabinkamtibmas Briptu Doni mengaku senang bisa berbagi ilmu dengan warga anak-anak santri binaannya, karena selain bisa dekat dengan anak-anak serta dekat kepada masyarakat Desa, kegiatan ini juga memiliki nilai positif dalam membangun sosial kemasyarakatan dan kegiatan ini dilaksanakan dengan ikhlas dan semata-mata hanya untuk mendapatkan nilai pahala dari Allah SWT.

Lebih lanjut dikatakannya, agar para anak-anak harus mematuhi sopan, taat, patuh kepada orang tua, Guru dan orang yang lebih tua dan selalu menjadi anak yang baik ditengah sistem belajar berani yang diterapkan oleh pemerintah.

“Mengajari anak-anak warga Desa Binaan kita belajar membaca Al-Qur’an tata cara Sholat yang benar itu merupakan kegiatan rutin kita sehari-hari, ini bertujuan untuk membekali ilmu agama kepada anak-anak kita agar tidak buta aksara,” pungkasnya.*

Reporter: Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.