SMKN 1 Bengkulu Selatan Adakan Pesantren Ramadan 1444 H, dengan Bermacam-macam Kegiatan Islam

0
84
Gambar: SMKN 1 Bengkulu Selatan adakan Pesantren Ramadan 1444 H, dengan bermacam-macam kegiatan Islam.

TNews, BENGKULU SELATAN – Dalam rangka meningkatkan penghayatan ajaran agama Islam khususnya tentang keimanan, ibadah, akhlak, Al-Qur’an, dan mengoptimalkan amalan di bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah, SMKN 1 Bengkulu Selatan menyelenggarakan Pesantren Ramadan yang dikemas dengan berbagai kegiatan agar tidak membosankan bagi para siswa.

Kegiatan tersebut rutin diadakan di bulan Ramadan yang bertempat di Aula Sekolah SMKN 1 Bengkulu Selatan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan karakter atau kepribadian para siswa menjadi karakter atau kepribadian yang berakhlak.

Adapun kegiatan-kegiatan Pesantren Kilat Ramadan ini seperti: Lomba ceramah agama, lomba membaca Al-Qur’an, lomba kaligrafi, busana Muslim, bakti sosial berupa pemberian sembako untuk sesama Muslim dan perlombaan-perlombaan keagamaan lainnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Bengkulu Selatan, Asrin Apendi, M. Pd. mengungkapkan kepada media TOTABUAN.News kegiatan kali ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu mulai tanggal 13 April 2023 sampai dengan 15 April 2023, kegiatan ini mengambil tema,“Membentuk Pribadi Yang Akhlakul Karimah, Berkualitas Dalam Iman dan Taqwa Bersama Menjadi Generasi Muda yang Taqwa Kepada Allah SWT di Era Digitalisasi,” ungkap Asrin.

Asrin Apendi, M. Pd. menambahkan dalam kegiatan ini jadikanlah Al-Qur’an sebagai pedoman hidup agar kita sukses semua dunia akhirat, kemudian beliau berpesan dengan pesantren Ramadan ini semoga menambah ilmu perubahan akhlak di kalangan siswa dan di bulan baik ini kita berbuat banyak kebajikan.

Acara Pesantren Ramadan ini diharapkan mampu membuat peserta didik dan semua guru meningkatkan kualitas keimanan, kualitas sosial dan rasa empati terhadap lingkungan dan meningkatkan pengetahuan budi pekerti peserta didik selama mendapatkan pendidikan di sekolah ini.

Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi semua keluarga besar sekolah dan membawa berkah bagi sekolah sehingga muncul peserta didik yang mempunyai kualitas dan karakter yang tinggi dalam diri peserta didik terhadap jiwa sosial dan keimanan masing-masing.*

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.