Upaya untuk Menurunkan Angka Stunting, Bupati Gusnan Mulyadi Terima Kunker Kepala BKKBN RI

0
37
Gambar : Kunjungan Kepala BKKBN tersebut dalam rangka upaya menurunkan angka Stunting di Kabupaten Bengkulu Selatan.

TNews, BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan menyambut hangat kunjungan kerja Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo, di Pondopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan, Senin (19/6/23).

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah Syahili Sibarani SIP. MSi, Wabup Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin, Sekretaris Daerah Sukarni, Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Kapolres, Kejari, Dandim 0408, Kemenag, OPD, Camat se-Kabupaten Bengkulu Selatan, WVI dan lainnya.

Kunjungan Kepala BKKBN tersebut dalam rangka upaya menurunkan angka Stunting di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Selatan mengucapkan terima kasih atas kunjungan BKKBN RI beserta rombongan ke Bumi Sekundang Setungguan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Gambar : Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo, di Pondopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan.

“Selamat datang dan terima kasih kami ucapkan atas kunjungannya, semoga dengan arahan dan bimbingan dari Kepala BKKBN nanti Stunting di Bengkulu Selatan cepat teratasi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN RI dr. Hasto Wardoyo mengatakan mengenai masalah Stunting harus ditangani secara serius, mulai dari penyuluhan ke setiap warga di Bengkulu Selatan, kemudian pemenuhan gizi, protein, untuk para balita, atau ibu yang sedang mengandung.

Protein hewani yang sangat berpengaruh pada pencegahan Stunting, lalu penuhi gizi dengan perbanyak mengonsumsi sayuran, tahu, tempe, telor, sidat, belut, ikan, yang murah dan terjangkau namun kaya akan gizi. Bukan nasinya yang banyak dimakan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Hasto juga mengatakan kalau pola ini diterapkan di Kabupaten Bengkulu Selatan maka angka Stunting akan cepat menurun.

Karena potensi alam yang dimiliki Bengkulu Selatan sangat banyak, sungai- sungainya yang masih bersih, ikan masih banyak dan segar-segar, sayur-mayur tinggal ditanam akan tumbuh, sayang sekali kalau ini tidak dimanfaatkan oleh masyarakat.*

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.