Ketua DPRD Bengkulu Utara Hadiri Peringatan Hari Pancasila dan Hari Kebangkitan Nasional ke-115

0
41
Gambar : Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH Hadiri Upacara Peringatan hari lahir Pancasila dan hari Kebangkitan Nasional ke-115 (1/07/2023).

TNews, BENGKULU UTARA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH mengikuti Upacara memperingati hari lahir Pancasila dan hari Kebangkitan Nasional ke-115, yang digelar di Halaman Pemkab Bengkulu Utara, Kamis (1/07/2023).

Hadir dalam giat Upacara Hari Kesaktian Pancasila, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, didampingi ketua tim penggerak PKK, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih, Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH, Unsur Forkopimda Bengkulu Utara, perwakilan Danlanal Bengkulu, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, Asisten dan Staf Ahli Setdakab Bengkulu Utara, jajaran TNI dan Polri Bengkulu Utara, serta seluruh SKPD Pemkab Bengkulu Utara, ASN, Tokoh Pemuda serta pelajar.

Dari pantauan awak media ini, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian bertindak sebagai pembina upacara, sedangkan, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH Bertindak sebagai Pembaca Naskah Undang-undang Dasar 1945.

Upacara diawali, pengibaran bendera merah putih, pembacaan Pancasila dan Naskah UUD 1945 dengan mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Saat diwawancarai oleh awak media ini sesuai upacara, Ketua DPRD Sonti Bakara, SH Mengapresiasi dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh Pejabat Pemerintah Daerah dan ASN yang telah mengikuti apel pada hari ini, tentunya momentum peringatan Hari Pancasila ini harus menjadi suatu spirit narasi bersama bahwa ideologi negara kita Pancasila dan kebhinekaan serta posisinya Pluralisme menjadi bagian dalam hal yang harus kita laksanakan jadi semangat dari Pancasila.

“Seperti apa yang disampaikan dalam pembukaan undang-undang dasar negara ini harus didasari dengan kelima (5) dasar ideologi Pancasila dan penyampaian itu tidak hanya dalam retorika seremonial saja akan tetapi harus diucapkan harus ditanamkan dalam jati diri setiap individu bangsa Indonesia, Marilah seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila,” tutup Sonti Bakara, SH.*

Reporter : Wawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.