Pemkab Bengkulu Utara Torehkan Penghargaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting

0
34
Gambar : Pemkab Bengkulu Utara Menoreh Penghargaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting.

TNews, BENGKULU UTARA – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal ini mengikuti rangkaian penilaian pemerintah provinsi terhadap kinerja pemerintah kabupaten/kota dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting Provinsi Bengkulu tahun 2023, yang mana kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M.AP bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Pemerintah Bengkulu Utara, di Hotel Horizon Bengkulu Rabu, (24/05/2023).

Berdasarkan paparan yang dipresentasikan langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.AP menyampaikan bahwa pada tahun 2022 ini, Pemerintah Bengkulu Utara berinovasi dengan melakukan manajemen data dan pelaksanaan aksi konvergensi penurunan stunting pada aplikasi Si Amazing sebagai sistem informasi aksi masif zona stunting Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kita dari Pemerintah Bengkulu Utara terus melakukan inovasi dalam percepatan penurunan angka stunting, salah satu inovasi tersebut ialah telah dilakukannya manajemen data dan pelaksanaan aksi konvergensi penurunan stunting pada aplikasi Si Amazing sebagai sistem informasi aksi masif zona stunting Kabupaten Bengkulu Utara dan capaian prevalensi stunting SSGI 22,8%, EPPGBM 8,95%,” paparnya.

Ditambahkan Lagi oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M.AP bahwa implementasi manajemen data melalui aplikasi Si Amazing memberikan solusi terhadap masalah dan kendala yang dihadapi TPPS.

Kita komitmen pendanaan dan penguatan SDM di seluruh lini sektor pendukung telah dilakukan guna menunjang percepatan dan aksi konvergensi penurunan stunting.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi Si Amazing ini menawarkan solusi terhadap permasalahan dan kendala yang dihadapi TPPS. Hal lain yang menjadi komitmen dari Pemerintah Bengkulu Utara ialah pendanaan dan penguatan SDM di seluruh lini sektor pendukung, dimana hal tersebut telah dilakukan guna menunjang percepatan dan aksi konvergensi penurunan stunting di Kabupaten Bengkulu Utara tercinta ini,” tutupnya.

Melalui tahapan yang telah dilakukan, berdasarkan hasil penilaian dari tim dan presentasi pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan angka stunting, Kabupaten Bengkulu Utara berhasil meraih peringkat ke-2 se-Provinsi Bengkulu dengan nilai 147,14 yang merupakan perhargaan sebanyak 5 (lima) kali berturut-turut dalam aksi Konvergensi Penurunan Stunting.*

Reporter : Wawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.