89 Petugas PTPS Kotamobagu Timur Ikut Bimtek

0
79
Sebanyak 89 Petugas PTPS Pemilu 2024, di kecamatan Kotamobagu Timur mendapat bimbingan tehknis dari Bawaslu Kotamobagu, Jumat 2 Februari 2024 di Kantor Desa Kobo Kecil, kecamatan Kotamobagu Timur.

TNews, BAWASLU KOTAMOBAGU – Sebanyak 89 Petugas pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024, di kecamatan Kotamobagu Timur yang baru dilantik beberapa waktu lalu, mendapat bimbingan tehknis (Bimtek) dari Bawaslu Kotamobagu.

Bimtek pertama PTPS Kotamobagu Timur ini dilaksanakan Jumat 2 Februari 2024 di Kantor Desa Kobo Kecil, kecamatan Kotamobagu Timur.

Pantauan Tim Redaksi Totabuan.news, Ketua Bawaslu Kotamobagu Yunita Mokodompit turut hadir pada Bimtek tersebut.

Dalam kesempatan Yunita menegaskan, Pengawas TPS adalah ujung tombak dari demokrasi, sehingga PTPS harus memiliki Integritas dan independensi, tidak boleh ada keberpihakan pada peserta pemilu dan harus bisa bersikap netral

“Kami juga mengingatkan akan tugas dan wewenang dari Pengawas TPS sebagaimana yg tertuang dalam UU nomor 7 tahun 2017 bahwa Pengawas TPS itu bertugas mengawasi proses persiapan Pemungutan hinggga perhitungan suara dan pergerakan logistik dari TPS ke PPS,” tegas Yunita.

Ia juga kembali mengingatkan kepada jajaran Pengawas TPS untuk menjaga hingga pada hari Pemungutan dan perhitungan suara nanti.

“Sehingga pemilu 14 Februari nanti bisa berjalan lancar, jujur dan adil seperti yang kita harapkan,” tandasnya.

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.