Awasi Pergerakan Politik Uang, Yunita Instruksikan Seluruh Jajaran Bawaslu Kotamobagu Lakukan Patroli

0
9
Yunita saat memimpin apel siaga pengawasan masa tenang, pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara Pemilu serentak tahun 2024 yang digelar di halaman eks Kantor Bupati Bolmong, Sabtu 10 Februari 2024.

TNews, KOTAMOBAGU – Tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 sudah memasuki masa tenang. Untuk itu, Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu, Yunita Mokodompit, menginstruksikan seluruh jajarannya untuk melakukan patroli pengawasan di masa tenang Pemilu 2024.

Mengingat di masa tenang, bisa dimanfaatkan oleh para tim sukses maupu caleg untuk melakukan dugaan money politik atau pelanggaran pemilu lainnya.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pengawas Pemilu yang ada di Kotamobagu, agar melakukan patroli pengawasan, untuk mencegah potensi-potensi pelanggaran yang bisa saja terjadi pada masa tenang dan pada tahapan pemungutan, penghitungan serta rekapitulasi perolehan suara Pemilu serentak tahun 2024,” tegas Yunita saat memimpin apel siaga pengawasan masa tenang, pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara Pemilu serentak tahun 2024 yang digelar di halaman eks Kantor Bupati Bolmong, Sabtu 10 Februari 2024.

Dalam apel siaga ini, Yunita juga menegaskan, jajaran Bawaslu Kotamobagu hingga ke tingkatan Pengawas TPS siap mengawasi tahapan puncak dalam pemilu serentak tahun 2024.

“Kita semua berdiri disini untuk membunyikan alarm atas kesiapan seluruh jajaran pengawas yang didampingi seluruh elemen masyarakat, akan melakukan upaya yang maksimal, agar pemilu ini berjalan dengan baik,” tegasnya.

Yunita juga mengajak seluruh jajarannya untuk memaknai pelaksanaan apel siaga tersebut sebagai gerakan etik dan moral, yang berbasis pada keyakinan bahwa Bawaslu dan masyarakat Kota Kotamobagu, sanggup mendemonstrasikan suatu keunggulan berdemokrasi pada basis karakter sejati anak bangsa yang beradab.

“Terimakasih juga kepada seluruh jajaran Pengawas Pemilu di tingkat Kota Kotamobagu, Kecamatan, Kelurahan dan Desa hingga ke tingkat TPS, serta Jajaran Sekretariat yang telah mendukung kelancaran tugas-tugas Pengawasan Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi akan memasuki hari pemungutan suara. Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu. Salam Awas,” tutupnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.