Bawaslu Boltim dan Satpol PP Bersihkan APK

0
8
Bawaslu mulai lakukan penertiban ratusan alat peraga kampanye (APK). Paslon presiden dan partai politik peserta pemilu di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Minggu (11/2/2024).

TNews, BOLTIM – Menjelang hari pencoblosan dan masa tenang Pemilu 2024, Tim gabungan Badan pengawas pemilu (Bawaslu) mulai lakukan penertiban ratusan alat peraga kampanye (APK). Paslon presiden dan partai politik peserta pemilu di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Minggu (11/2/2024).

Pencopotan APK ini, dilakukan secara serentak di 7 kecamatan di mulai dari Modayag Barat,Modayag dan Mooat, tim gabungan. Dari unsur Satpol PP, Bawaslu, Polsek modayag,panwascam dan pengawas kelurahan se-kabupaten Bolaang Mongondow Timur

Pada kesempatan itu Mutahir Mamonto, Ketua Badan pengawasan Pemilu Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,Menjelaskan bahwa sesuai dengan peraturan PKPU masa tenang jelang pencoblosan, semua APK harus dibersihkan. Sehingga hari ini Bawaslu sudah mulai melakukan penertiban APK.

“Semua APK yang masih terpasang di seluruh ruas jalan  maupun di tempat lainnya harus ditertibkan atau dibersihkan, kita hari ini  melakukan penertiban APK yang ditargetkan akan selesai tiga hari ke depan, ” Ujarnya,

Ia Menambahkan,Penertiban APK yang terpasang di space iklan, spanduk, dan lainnya yang berada di berbagai sudut jalan. Alat Peraga yang ditertibkan.

“APK tersebut merupakan penertiban terakhir menuju masa tenang kampanye. Masa tenang akan dimulai pada 11-13 Februari Apabila masih ada APK yang masih terpasang, maka kami akan diturunkan secara paksa,” pungkas Mutahir.

Diketahui penertiban alat peraga kampanye pemilu 2024.dipimpin langsung, Ketua Bawaslu Boltim dan Kordiv HP2H Trisno Mais. MPd.MSI

Reporter : Muklas Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.