Bawaslu Boltim Resmi Lantik 21 Anggota Panwaslu kecamatan

0
26
Gambar : Bawaslu Boltim Resmi Lantik 21 Anggota Panwaslu kecamatan, (24/5/2024).

TNews, BOLTIM – Badan Pengawas pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), resmi melantik 21 anggota Panitia Pengawasan Pemilihan Umum Kecamatan se-Kabupaten Boltim, bertempat di Hotel Sutan Raja, Jumat (24/5/2024).

Pada sambutannya Ketua Bawaslu Boltim Mutahir Mamonto S.Kom. menyampaikan, mengucapkan banyak selamat bagi Panwaslu yang terpilih. Serta ada tugas besar yang harus dijaga.

“Banyak selamat bagi Panwaslu terpilih mulai dari tahapan Exsiting dan pendaftar baru di tujuh kecamatan dan melahirkan 21 orang tentu ada tanggung jawab besar bagi teman-teman semua di pilkada tahun 2024. Nantinya tugas dan tanggung jawab teman-teman panwaslu dalam mengawal demokrasi terutama intergritas. Jaga nama baik lembaga serta netralitas dalam menjalankan tugas. tentuTmekanisme ini teman-teman harus mempelajari aturan-aturan dan regulasi tahapan pilkada mulai Undang-Undang 10 tahun 2016, Perbawaslu, PKPU dan undang-undang lainnya terkait netralitas ASN,” sampainya.

Di tempat yang sama Anggota Bawaslu Provinsi Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Orginisasi Pendidikan dan Pelatihan Erwin Franklin Sumampouw SP.MaP menyampaikan, dinamika pada saat pemilihan daerah sangat berhati-hati dalam menjalankan tugas. “Kami yakin bapak ibu akan menjalankan tugas yang berintegritas, karena terciptanya pilkada berintegritas ada pada kalian karena kalianlah ujung tobak suksesnya pilkada. Dan kami tau resiko bapak ibu maka jagalah intergritas serta loyalitas. Sekali lagi banyak selamat,” ujarnya.

Selain itu Asisten Dua Harris Pratama Sumanta mewakili Bupati Boltim menyampaikan,

“Bapak ibu yang dilantik hari ini adalah perpanjangan tangan dari Bawaslu, kami sebagai ASN banyak sekali bersentuhan dengan bapak ibu. Kami berharap agar bapak ibu selalu memberikan pencerahan terkait regulasi-regulasi berdampak bagi kami. “Kami berharap bapak ibu agar selalu melaksanakan sosialisasi karena kebanyakan regulasi itu kami tidak tau. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Agar pilkada serentak tahun ini, menjadi pilkada bermatabat dan berintrigritas.dan saya mengucapkan banyak selamat,” tutupnya.

Diketahui turut hadir dalam pelantikan Panwaslu, Ketua Bawaslu Boltim Mutahir Mamonto, Trisno Mais, Harmoko Mando, Ketua KPU Boltim Rusmin Mamonto, Wardoyo Elias, Adhe Chelni Abukasim, Bawaslu Provinsi Erwin Franklin Sumampouw SP.MaP. Asisten Dua Harris Pratama Sumanta, Kabag TUP, Camat Modayag, dan Modayag Barat, serta 21 anggota Panwaslu yang dilantik.*

Peliput : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.