Bawaslu Kotamobagu Sosialisasikan Pengawasan Pileg dan Pilpres 2024

0
56

TNews, KOTAMOBAGU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kotamobagu menggelar sosialisasi pengawasan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilu Serentak tahun 2024 bertempat di Hotel Sutan Raja, Senin (25/9/2023)

Mewakili Ketua Bawaslu Kotamobagu Yunita Mokodompit S.Sos, kegiatan tersebut dibuka oleh Pimpinan Bawaslu Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Hubungan Masyarakat dan Partisipasi Masyarakat (HP2H) Bawaslu Kotamobagu Arie Setiawan Mokodompit, S.T.

Peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut yakni perwakilan partai politik peserta pemilu, organisasi masyarakat, media massa, hingga tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Arie menjelaskan bahwa kegiatan sosialiasi ini bersifat penting karena membicarakan tentang pengawasan tahapan pemilu menjelang pemilihan serentak 2024.

Oleh sebab itu, Arie mengajak para peserta yang hadir dalam sosialisasi pengawasan ini untuk ikut berpartisipasi mengawasi semua tahapan pemilu agar berjalan sesuai mekanisme yang berlaku, mengingat tidak lama lagi penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

“Tentunya kita berharap semua tahapan pemilu ini berjalan sesuai yang kita harapkan bersama,” ujar Arie

Diketahui, sosialisasi itu juga menghadirkan narasumber Dr Indah E. Samuel yang merupakan Dekan Fakultas Ekonomi UDK, dan mantan pimpinan Bawaslu Sulut periode 2017-2023, Mustarin Humangi.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.