Bawaslu Kotamobagu tak Beri Peluang Caleg Lakukan Politik Uang

0
16
Bawaslu Kotamobagu tak Beri Peluang Caleg Lakukan Politik Uang

TNews, KOTAMOBAGU – Makin dekatnya hari pencoblosan pemilihan umum (pemilu) 2024, yang menyisakan lima hari lagi, Bawaslu Kota Kotamobagu lebih memaksimalkan pengawasan. Hal itu guna terciptanya pemilu jujur, adil dan sukses.

Bahkan, Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu Yunita Mokodompit S.sos menegaskan, tak akan memberi ruag gerak bagi caleg nakal yang akan melakukan dugaan money politik atau pelanggaran pemilu lainnya.

Sebagaimana disampaikan Yunita saat menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Logistik Pemilu Tahun 2024 yang di gelar di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu. Kamis (8/2/2024).

“Money politik adalah kejahatan atau pidana pemilu yang tak bisa ditolelir. Sehingga pada minggu tenang kami akan mengawasi gerak-gerik para caleg maupun tim sukses. Jika kami temukan ada pelanggaran yang dilakukan, akan kami tindak dan proses,” tegas Nita.

Untuk itu Yunita menginstruksikan kepada semua jajaran Bawaslu sampai ke desa/kelurahan, dan Pengawas TPS untuk memlerketat pengawasan terhadap dugaan politik transaksional di tengah tengah masyarakat.

Ia juga berharap, masyarakat terlibat aktif  dalam pengawasan. “Kalau ada yang ditemui di lapangan ada gerakan gerakan mengarah ke money politik silahkan lapor, segera kami tindaki,” tutup Yunita sembari mengatakan dalam melakukan pengawasan, Bawaslu akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian yang masuk dalam unsur gakumdu.

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.