Bawaslu Pesisir Selatan Lantik 45 Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada Serentak 2024

0
14
Gambar : Bawaslu Pesisir Selatan Lantik 45 Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada Serentak 2024, (24/5/2024).

TNews, PESISIR SELATAN – Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan melantik 45 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan yang akan bertugas dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Hotel Hannah Painan, Jumat (24/05).

Turut dihadiri, Bupati Pesisir Selatan diwakili Plt. Kepala Badan Kesbangpol Pessel, Mulyandri, Plh. Kepala Sekretariat Bawaslu Pessel, Mafral, Waka Polres Pessel, Kompol Alwi Haskar, Ketua KPU Pessel, Aswandi, serta anggota komisioner Bawaslu dan KPU Pessel.

Pelantikan 45 Panwaslu Kecamatan langsung dilakukan dengan penandatangan fakta integritas dan sumpah janji sebagai Panwascam.

Ketua Bawaslu Pesisir Selatan berpesan kepada para Panwaslu Kecamatan yang baru saja Ia lantik agar senantiasa dapat menjaga integritasnya dan prinsip-prinsip sebagai pengawas pesta demokrasi mendatang.

Selain itu, ia mengatakan sebagai Panwascam, harus memiliki kemampuan dan keahlian di atas rata-rata.

“Harus memahami sedikitnya tiga pokok Undang-Undang. Baik itu tentang Pilkada, tentang Pemerintahan Daerah soal netralitas ASN, dan Undang-Undang yang dikeluarkan oleh KPU ataupun Bawaslu. Semua aturan harus dikuasainya. Jadi tidak hanya cukup memahami peraturan bawaslu saja, dan sebagainya,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Kepada Badan Kesbangpol Pessel, Mulyandri, dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan selamat kepada semua anggota Panwaslu Kecamatan yang sudah dilantik karena sudah lolos menjalani semua proses.

“Saya berharap kedepan agar tetap melakukan koordinasi supaya kelancaran dan tanggung jawab dalam bekerja bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi semua anggota Panwaslu Kecamatan yang sudah dilantik saat ini.

“Sebab akan segera pula melakukan seleksi terhadap calon anggota Panwaslu kelurahan/desa yang sudah dilakukan pengumuman rekrutmennya saat ini,” ungkap Mulyandri.*

Peliput : PBP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.